Jakarta (ANTARA News) - Spooring ataupun balancing biasanya dilakukan di bengkel, tapi jika bengkel yang "datang", tentu pelanggan pun makin puas. Peluang bisnis tersebut yang coba dijawab dengan kehadiran kendaraan mobile service.

Dalam ajang Indoautomotive 2011 belum lama ini di Jakarta,  PT. Rema Tip Top Indonesia yang awalnya bergerak dalam bidang penyediaan alat bengkel itu mencoba menjawab kebutuhan itu dengan menghadirkan mobil dan motor service mobile.

"Kita menjemput bola, untuk orang yang malas pergi ke bengkel karena alasan macet atau jauh," kata Aris Munandar Sales Engineer dari PT.Rema tip top kepada ANTARA News.

Ia mengatakan bahwa mobil dan motor service mobile itu dibuat untuk menjawab kebutuhan akan keberadaan bengkel yang bisa bergerak kemanapun.

Menurutnya mobil dan motor service itu diperuntukkan bagi keperluan servis mobil berpenumpang, truk hingga bus. Kebanyakan konsumen dari produknya adalah pabrikan ban.

Mobil dan motor servis yang sudah ada di Indonesia sejak 5 tahun lalu itu diutarakan Aris bisa melakukan kegiatan bengkel berupa spooring truk, bus dan trailer, ganti ban, velg, balance wheel, dan isi angin nitrogen serta tambal  ban.

Produk yang dirakit dan dibuat diwilayah kali abang Bekasi Jawa barat itu juga memiliki perlengkapan standar seperti tyre changer, wheel balancer, nitrogen inflator, air compressor, spooring, lemari alat, air impact wrench 1", air hose reel, bottle jack 12 ton, mesin las dan generator set berkekuatan 6500 watt.

Kebanyakan Pengguna dari produk ini adalah pabrikan ban yang  bersaing dalam memenangkan kompetisi bisnis, kata Aris.

Mengenai harga kendaraan mobile service ini dibanderol seharga 600 juta rupiah untuk mobil dan 120 juta untuk yang sepeda motor dengan garansi  1 tahun full service dan sparepart. Anda yang berminat anda bisa menyambangi dealer Rema Tip Top dikawasan pasar baru atau mengunjungi laman www.rematiptop.co.id.
(yud/A038)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011