Jakarta (ANTARA) - Perawatan berkala merupakan hal yang perlu dilakukan pemilik kendaraan untuk menjaga kondisi mobilnya tetap prima.

Namun tidak semua pemilik merawat kendaraannya di bengkel resmi, ada juga yang menggunakan bengkel umum atau melakukan perbaikan sendiri untuk jenis kerusakan ringan.

Padahal, servis berkala di bengkel resmi menawarkan beberapa keuntungan, mulai dari jaminan kualitas dari teknisi terlatih hingga penawaran potongan harga. Berikut enam keuntungan servis berkala di bengkel resmi, menurut siaran pers Honda Prospect Motors, Sabtu.

Teknisi terlatih
Di bengkel resmi, seluruh teknisi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan, sehingga memastikan kualitas perawatan dan perbaikan yang benar-benar sesuai dengan produknya.

Baca juga: Cara merawat mobil listrik, dari servis hingga suku cadang

Baca juga: Normal baru, jangan lupa cek mobil Anda setelah parkir lama


Suku cadang asli
Setiap pengerjaan yang dilakukan di bengkel resmi tentu juga akan menggunakan suku cadang asli (genuine parts). Penggunaan suku cadang asli lebih menguntungkan bagi konsumen karena terjamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, berdaya tahan lebih baik, teruji performanya, serta dijamin garansi.

Peralatan lengkap
Untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, bengkel resmi telah memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru.

Kelengkapan fasilitas tersebut tentunya membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik untuk konsumen.

Sistem reminder perawatan berkala
Untuk perawatan berkala, setiap bengkel resmi akan melakukan perawatan dengan mengacu pada buku servis dari masing-masing mobil, sehingga dipastikan pengerjaannya sesuai apa yang dibutuhkan konsumen.

Selain itu, bengkel resmi juga memiliki layanan reminder di mana konsumen yang sudah memasuki jadwal perawatan berkala akan diingatkan untuk membawa mobilnya ke bengkel.

Riwayat Service Lengkap
Perawatan berkala di bengkel resmi, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal itu memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya karena nilai jual kendaraan akan semakin baik.

Penawaran paket hemat
Bengkel resmi memiliki berbagai paket untuk perawatan berkala yang semakin memberikan nilai lebih bagi konsumen.

Di bengkel resmi Honda, konsumen dapat memilih paket perawatan berkala yang termasuk biaya jasa & suku cadang yang bisa dibeli bersamaan saat konsumen membeli mobil. Paket itu bahkan dapat digabung dengan biaya cicilan kendaraan.

Honda menyediakan Paket Hemat 1 untuk perawatan berkala 4 tahun/50.000 km, dan Paket Hemat 2 untuk perawatan berkala 8 tahun/100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu), dengan syarat dan ketentuan.

Bagi konsumen yang memiliki kendaraan dengan angka kilometer perawatan di atas 40.000 km dengan periode free service atau gratis biaya jasa yang sudah habis, konsumen dapat melakukan penghematan hingga 10 persen melalui “Paket Hemat Mini” yang berlaku untuk dua kali perawatan berkala sesuai kilometer yang dipilih atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dahulu).

Baca juga: Persiapkan kendaraan sebelum liburan Tahun Baru

Baca juga: Kiat menjaga harga jual mobil tetap tinggi

Baca juga: Wuling buka program servis akhir tahun dan siaga banjir
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021