Jakarta (ANTARA) - Nissan bersiap mengenalkan sederet mobil baru pada gelaran Tokyo Auto Salon, Januari 2022, antara lain Fairlady Z, Caravan Mountain Base Concept, hingga GT-R NISMO special edition.

Nissan dalam keterangan tertulis di laman resmi perusahaan menyebutkan bahwa "Nissan menyoroti All-New Fairlady Z, memamerkan beberapa versi termasuk konsep Z yang disesuaikan. Pengunjung anjungan Nissan juga disuguhkan Nissan Caravans custom, Nissan Note Autech, dan Nissan Ariya, Kicks edisi khusus, dan banyak lagi."

Baca juga: Pabrik Nissan Barcelona tutup total, mobil terakhir keluar 31 Desember

Nissan Fairlady Z
 
Nissan Fairlady Z (ANTARA/HO NISSAN)


Nissan Fairlady Z yang diboyong ke pameran Tokyo Auto Salon merupakan edisi khusus untuk pasar Jepang, setelah mobil itu dikenalkan secara global pada Agustus 2021.

Mengusung konsep mobil sport yang modern, Nissan Fairlady menyasar target konsumen yang lebih luas yakni penggemar Nissan Z di masa lalu dan anak muda yang menyukai mobil sport berteknologi tinggi.

Baca juga: Nissan dan JAXA kolaborasi purwarupa penjelajah bulan

Nissan Z GT500
 
Nissan Z GT500 (ANTARA/HO NISSAN)


Aliansi Renault dan Mitsubishi itu menyiapkan Nissan Z GT500 guna menyambut musim SUPER GT 2022. Nissan Z GT500 melambangkan semangat Nissan dalam menghadapi tantangan dan berupaya memberikan kegembiraan kepada pengemudinya.

Baca juga: Nissan kenalkan Ariya "single seater" berperforma tinggi

Nissan Caravan Mountain
 
Nissan Caravan Mountain (ANTARA/HO NISSAN)


Nissan Caravan Mountain merupakan mobil konsep yang mungkin akan menjadi sorotan karena mobil wisata dan petualang itu menggunakan panel surya lipat yang dipasang di atap. Panel surya juga dipasang di sisi-sisi mobil sebagai pengganti kaca standar.



GT-R NISMO edisi khusus hingga Kicks Columbia edition
Kicks Columbia edition (ANTARA/HO NISSAN)


Nissan GT-R NISMO edisi khusus yang ditampilkan merupakan mobil sport yang menggunakan kap serat karbon berlapis dari NISMO, NACA style hood scoops dan velg aluminium 20 inci dengan aksen merah. Sayangnya mobil ini hanya berstatus pemanis pameran karena Nissan tidak membuka pemesanan untuk Nissan GT-R NISMO edisi khusus.

Selain mobil-mobil di atas, Nissan juga memamerkan Nissan Ariya, Nissan Kicks Columbia edition, Nissan Note Aura NISMO, Note-able customs on display, hingga Nissan Caravan Myroom concept

Baca juga: 5 perusahaan otomotif di Korsel "recall" 57 ribu kendaraan

Baca juga: Nissan bawa model khusus di SEMA bulan depan

Baca juga: Daftar mobil listrik berikut daya jelajahnya, siapa yang terjauh?




 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021