Jakrta (ANTARA) - Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), yang baru saja merayakan hari jadi mereka ya g ke-45 memiliki komitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen setia mereka di Indonesia sesuai dengan misi perusahaan untuk “Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi."

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno dalam sambutannya menyampaikan bahwa eksistensi  perusahaan itu di Indonesia selama 45 tahun mendapatkan sambutan yang baik, tidak hanya dari pasar domestik saja akan tetapi banyak negara-negara lain yang merasakan kepuasan dari produk yang dihasilkan.

"Telah cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga telah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara," ungkap Mukiyat Sutikno di Karawang, Kamis.

Baca juga: Bridgestone kenalkan ban teknologi baru di Olimpiade Tokyo

Dalam perjalanannya yang dimulai sejak 1976, perusahaan ban itu kini sudah memiliki 3.400 pegawai lokal dan telah berhasil membangun dua pabrik mereka di Bekasi dan juga Karawang, Jawa Barat yang memproduksi ban penumpang serta ban komersil untuk bis dan truk.

Komitmen yang kuat untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, Bridgestone juga sudah menghadirkan layanan produk melalui 350 chanel distributor mereka yang tersebar luas di tanah air.

"Di Indonesia, dari sisi layanan produk Bridgestone Indonesia dipasarkan melalui distributor dan lebih dari 350 jaringan ritel resmi seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia," kata dia.

Dia juga meyakinkan bahwa konsumen yang datang sudah pasti akan menerima pelayanan yang sudah sesuai dengan standar dan juga sudah dilengkapi dengan peralatan modern serta didukung staf dan mekanik profesional yang terlatih dan disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia’s Training Center (BINEC).

Secara global Bridgestone kini sudah menginjak usia ke-90 dan sudah memiliki jaringan di 150 negara dengan karyawan mencapai hingga 150 ribu.

Di Indonesia, Bridgestone sudah banyak melahirkan produk-produk ban terbaik dan telah banyak meraih kepercayaan dari berbagai pabrikan otomotif ternama dengan menjadikan produk Bridgestone sebagai ban Original Equipment (OE) kendaraan terbaik mereka. Baik untuk segmen passenger car maupun kendaraan komersil.

Baca juga: Membedah rasa berkendara New Xpander

Baca juga: Bridgestone resmikan gerai ban kendaraan niaga di Palembang

Baca juga: Bridgestone jadi ban resmi Fisker Ocean
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021