Jakarta (ANTARA) - Divisi pabrikan mobil dari General Motor (GM), Buick, memperkenalkan kendaraan listrik yang disebut Buick Smart Pod dalam gelaran Guangzhou Auto Show di China.

Dikutip Gizmochina, Selasa, Buick Smart Pod memiliki kokpit pintar yang mengintegrasikan teknologi mengemudi otonom yang ditenagai oleh platform kendaraan listrik Utium Auto.

Kokpit itu juga mengintegrasikan ekologi interaktif mobil pintar yang akan menciptakan ruang perjalanan mobil cerdas IQC yang saling terhubung, tenang, dan bersih.

Dari segi desain, Buick Smart Pod memiliki bentuk yang menyerupai stasiun luar angkasa, dengan desain depan dan belakang yang terintegrasi, dengan layar tembus pandang dan teknologi tirai lampu pintar Micro-LED.

Mobil konsep ini juga dilengkapi dengan pintu geser elektrik yang lebar, roda parametrik berukuran besar, dan desain aerodinamis.
Buick Smart Pod (ANTARA/HO-Gizmochina)

Selanjutnya, mobil konsep ini dilengkapi dengan sistem kokpit pintar VCS yang mencakup layar retina ultra-jernih 50 inci yang dapat diangkat, dan layar head-up HUD penuh warna yang dapat dipetakan ke jendela samping.

Mobil ini dikatakan juga memadukan teknologi kontrol sensorik mutakhir dan teknologi pembelajaran mendalam kecerdasan buatan untuk mencapai interaksi manusia-komputer dan koneksi tanpa batas di dalam dan di luar mobil.

Dalam hal lain, Buick Smart Pod akan memiliki jangkauan listrik murni 800 kilometer dan akan dilengkapi dengan sistem manajemen baterai inovatif.

Mobil juga akan dapat mencapai koneksi nirkabel dan fungsi pengisian daya nirkabel cerdas. Dalam mode pengisian cepat, mobil ini dapat meningkatkan jarak tempuh hingga 300 kilometer dalam waktu 30 menit.


Baca juga: Dongkrak darurat bisa patah, GM "recall" Buick Encore & Trailblazer

Baca juga: Buick bawa powertrain hybrid untuk minivan G6 2021

Baca juga: Buick GL8 Avenir, MPV sekelas Alphard untuk pasar China
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021