Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Amerika Serikat yang merupakan divisi dari General Motors, Buick dikabarkan akan segera menghadirkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) elektrik E5 di China pekan depan.

Arena EV pada Jumat menginformasikan bahwa kendaraan tersebut sudah banyak beredar di mana-mana, dan sudah bukan menjadi kendaraan rahasia yang perlu ditutupi sebelum peluncurannya.

Baca juga: Buick perkenalkan kendaraan listrik Smart Pod

Mobil ini memiliki dimensi Jarak sumbu roda 2.954 mm, panjang 4.892 mm, lebar 1.905 mm dan mobil ini memiliki ketinggian sebesar 1.681–1.684 mm.

Di China, mobil SUV elektrik ini diharapkan hadir dengan tiga tingkatan seperti AWD standar, jarak jauh, dan Avenir. Sesuai dokumen dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, kendaraan ini memiliki baterai CLTC dengan jangkauan 620 km, mencapai 13,5 kWh per konsumsi 100 km.

Mobil ini hadir dengan platform Ultium, versi penggerak empat roda yang memiliki sistem penggerak 8-in-1 dengan motor sinkron magnet permanen di bagian depan dan motor induksi asinkron di bagian belakang.

Tidak hanya itu saja, Buick juga menginformasikan bahwa iterasi dari Avenir AWD juga akan mengemas baterai yang memiliki kapasitas sebesar 80 kWh.

Baca juga: Melihat lebih dekat Buick, mobil kepresidenan pertama Sang Proklamator

Baca juga: Buick tonjolkan wujud mobil masa depanlewat "Wildcat EV"

Baca juga: Buick pamerkan kemewahan Electra E5
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023