Jakarta (ANTARA) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengapresiasi tiga mitra bisnis antara lain Astra Agro Lestari, Petronesia Benimel, dan SiCepat Express yang mengutamakan keamanan dan keselamatan pengemudi sebagai salah satu bagian penting dalam aktivitas bisnis transportasi dan logistik.

"Melalui awarding ini kami ingin berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang kami tahu memiliki kontribusi nyata dalam mengurangi angka kecelakaan,” kata Bambang Satrio Wicaksono, Sales Support & Supply Demand Division Head PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation dalam siaran pers, Rabu.

Baca juga: Pertamina dan Isuzu siap implementasikan kebijakan Euro 4 mesin diesel

Bambang mengatakan, angka kecelakaan kendaraan niaga dapat ditekan apabila perusahaan menyoroti pentingnya keahlian atau kompetensi pengemudi dengan memperhatikan jam kerja supir, memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pengemudi, serta merawat armada kendaraan secara rutin.

Isuzu berharap apresiasi itu dapat dijadikan contoh bagi pihak lain agar keselamatan pengguna jalan semakin meningkat dan bersama-sama berupaya mengurangi angka kecelakaan dengan mengadakan training keselamatan berkendara secara rutin dan aktif.

“Kami ucapkan selamat sekali lagi atas penghargaan yang diterima dan semoga ini bisa menjadi penyemangat dalam senantiasa berkontribusi mengurangi angka kecelakaan di Indonesia serta semoga semakin sukses bisnisnya,” tutur dia.

Petronesia Benimel sebagai salah satu pihak yang mendapatkan apresiasi membagikan cara menjaga keselamatan pengemudi, yakni dengan membuat pengaturan ketat pada setiap pergantian shift dan menerima keluhan pengemudi untuk menjadi masukan dan pengembangan perusahaan.

"Jadi kami benar-benar memastikan kalau semuanya aman agar dan tidak terjadi kecelakaan di jalan ketika para pengemudi bertugas," kata Benny.

Fleet Manager SiCepat Express Suryadi Chendikiawan mengatakan, keselamatan berkendara tak hanya melibatkan faktor kendaraan, tapi faktor manusia juga menentukan, sehingga mereka rutin menggelar training internal maupun eksternal dengan melibatkan Isuzu.

Baca juga: Presiden Jokowi bahas peningkatan komponen lokal Isuzu di GIIAS 2021

Baca juga: Cara Isuzu jaga kondisi kendaraan logistik tetap prima

Baca juga: Isuzu, Kemenhub, dan Aptrindo fokus tingkatkan keselamatan berkendara
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021