Jayapura (ANTARA) - Astra Motor Papua selaku diler utama sepeda motor Honda wilayah Papua dan Papua Barat memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada para siswa dan siswi tingkat SMA di Kabupaten Jayapura guna mencegah terjadinya kecelakaan saat berkendara.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua Dulfi Ade Putra di Jayapura, Rabu, mengatakan edukasi seperti ini penting dilakukan bagi generasi muda Papua karena ini merupakan investasi untuk masa depan agar selamat saat berkendara.

“Salah satunya pada SMA Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Asisi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua yang mana kami melakukan edukasi keselamatan berkendara,” katanya.

Baca juga: Astra Motor Papua gencarkan edukasi berkendara yang aman

Menurut Dulfi, edukasi sejak dini merupakan hal yang tepat karena dampaknya akan membawa kesadaran bahwa keselamatan dalam berkendara itu penting dilakukan ketika dewasa nanti.

“Edukasi sejak dini menjadi bagian penting untuk mencegah tingginya angka kecelakaan di jalan,” ujar dia.

Ia menjelaskan kegiatan edukasi safety riding tersebut diikuti oleh 84 siswa dan siswi SMA YPPK Asisi Sentani di mana para peserta terlihat sangat antusias mengikuti edukasi keselamatan berkendara ini.

Baca juga: Astra Motor Papua masih melakukan pemetaan terkait DOB

“Sehingga ke depan kegiatan seperti ini akan gencar dilakukan pada setiap sekolah karena penting memberikan pemahaman kepada para siswa sejak dini tentang keselamatan berkendara. Karena generasi muda ini bisa menjadi agen untuk menyalurkan pengetahuan mereka kepada generasi selanjutnya,” katanya lagi.

Dulfi menambahkan generasi muda adalah bagian yang penting karena bisa mengajarkan tentang keselamatan berkendara kepada adik-adik atau kepada saudara terdekat.

Astra Motor Papua telah melakukan edukasi keselamatan berkendara pada SMA YPPK Asisi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Kamis (16/5).

Baca juga: Astra Motor Papua beri layanan gratis bagi insan pers

Baca juga: Astra Motor Papua hadirkan Honda New CB150X bagi para petualang

Baca juga: Astra Motor Papua berikan edukasi "safety riding" bagi pelajar

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024