Jayapura (ANTARA) -
Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat memberikan edukasi keselamatan berkendara atau "safety riding" untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan bagi pelajar Jayapura.

Prosesor Promosi Astra Motor Papua Dulfi Ade Putra dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan edukasi tentang keselamatan berkendara menyasar semua pengendara sepeda motor, dan kali ini menyasar para pelajar.
 
"Edukasi ini diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan yang fatal di jalan," katanya.

Baca juga: Honda New CB150X laris manis di GIIAS 2021

Baca juga: Honda rilis "adventure touring" New CB150X, harga mulai Rp32 juta
 
Menurut Dulfi, Honda selalu mengedepankan keselamatan dalam pengembangan produk seperti hardware, pendekatan keselamatan secara perangkat, keselamatan kendaraan, seperti "switch side stand" di mana ketika standar motor otomatis (matic) Honda turun, motor tidak bisa hidup.
 
"Kami juga melakukan secara software dengan memberikan edukasi mulai tingkat bawah sampai perguruan tinggi, termasuk juga perusahaan dan pemerintahan, dalam rangka memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan," ujarnya.
 
Sementara itu, Corporate Communication Astra Motor Papua Oging Adria Fitra Sakti mengatakan pihaknya mengajak para siswa menjadi Generasi #Cari_Aman, di mana anak muda memberikan dan menjadi contoh untuk generasi sebelumnya dan selanjutnya dengan berbagai cara.
 
“Pertama saat berkendara selalu mengutamakan keselamatan mulai dari menggunakan perlengkapan berkendara, lalu saling menghargai sesama pengguna jalan dan selalu mematuhi rambu, undang-undang dan peraturan lalu lintas yang berlaku,” katanya.
 
Dia menambahkan untuk mendukung keselamatan berkendara harus dimulai dari diri sendiri, kemudian menyebarkan kepada keluarga, teman dan lainnya.
 
"Berikutnya, sebagai generasi muda yang memiliki power of change harus menjadi role model yang positif bagi generasi sebelum dan berikutnya yakni dapat mengajak orang lain untuk mengikuti atau mencontoh keselamatan berkendara," ujarnya.

Baca juga: AHM raih kenaikan ekspor 36,1 persen yang didominasi Honda Vario

Baca juga: Honda umumkan harga CB150X, mulai Rp32,9 juta

Baca juga: AHM resmikan Safety Riding Lab Astra Honda yang ke-4
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022