Jayapura (ANTARA) - Astra Motor Papua selaku main dealer Honda di wilayah Papua dan Papua Barat tidak hentinya menebarkan semangat #Cari_Aman untuk para pengendara sepeda motor di mana salah satunya, dengan menyelenggarakan edukasi "Safety Riding" berkendara yang aman bersama para pengendara sepeda motor Jayapura.

Prosesor Promosi Astra Motor Papua Dulfi Ade Putra dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan sebanyak 70 puluh peserta antusias mengikuti edukasi safety riding tersebut.

"Selain pemaparan materi tentang safety riding, juga diisi tanya jawab, dan kuis untuk para peserta," katanya.

Baca juga: AHM edukasi ribuan pemuda berkendara aman dan nyaman

Menurut Dulfi, pihaknya mengharapkan semakin gencarnya edukasi tentang keselamatan berkendara ini, semakin meminimalisir resiko kecelakaan di jalan.

"Kami juga mengharapkan dengan pemaparan materi yang diberikan pada peserta, dapat diajarkan juga pada orang-orang terdekatnya sehingga semua dapat mewujudkan semangat #Cari_Aman di jalan raya," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Communication Astra Motor Papua Oging Adria Fitra Sakti mengatakan di tengah pandemi COVID-19, pihaknya tetap berusaha memberikan edukasi positif ke masyarakat, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Kami tidak henti untuk mendukung keselamatan berkendara, penyelenggaraan edukasi tentunya memperhatikan prokes, semua peserta dipastikan negatif COVID-19," katanya.

Dia menambahkan Astra Motor Papua terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk mendukung keselamatan berkendara.

"Kami terbuka untuk berkolaborasi memberikan edukasi safety riding, dengan instruktur safety riding kami yang berpengalaman di mana semoga dengan kolaborasi ini, semangat #Cari_Aman dapat terus digaungkan," ujarnya.

Baca juga: Astra Motor Papua berikan edukasi "safety riding" bagi pelajar

Baca juga: AHM resmikan Safety Riding Lab Astra Honda yang ke-4

Baca juga: AHM hadirkan kompetisi instruktur keselamatan 2021 secara virtual
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022