Jakarta (ANTARA News) - PT TVS Motor Company Indonesia meluncurkan produk sepeda motor terbaru varian TVS Apache RTR 160 cc berusaha meraih bagian lebih besar dari pasar industri kendaraan roda dua di dalam negeri yang masih cukup besar.

"Peluncuran produk baru itu dalam upaya meraih pasar lebih besar lagi yang didukung oleh pertumbuhan ekonomi nasional yang makin tumbuh, " kata Chief Operating Officer PT TVS Motor Company Indonesia Darmady Tjuatja dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat .

Menurut Darmady Tjuatja, produk terbaru itu sudah diuji kecepatannya untuk mempermudah konsumen lebih cepat sampai ke tujuan.

Apalagi konsumen pada umumnya cenderung menempuh jarak jauh, sehingga dengan menggunakan TVS Apache RTR 160 cc maka jarak itu dapat ditempuh lebih cepat, ucapnya.

Ia mengatakan, motor baru ini memiliki performa yang lebih tinggi karena dapat melesat dari 0-60 km/jam dalam waktu 4,8 detik.

"Profesional muda dan sukses di Indonesia diharapkan akan menyukai motor sport yang sesuai dengan kepribadiannya," ucapnya.

TVS Apache RTR 160 cc, lanjut dia, hadir dengan tampilan balap dan warna baru yang cocok dengan kepribadian kalangan profesional yang sukses. Harganya juga terjangkau.

Ia mengharapkan masyarakat Indonesia akan merespon kehadiran produk terbaru dari TVS Indonesia, karena keberadaan kendaraan jenis tersebut sangat diperlukan.

Apalagi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan roda dua saat ini memang sangat tinggi untuk menempuh jarak jauh, katanya.

PT TVS Motor Company Indonesia saat ini merupakan pusat produksi TVS Motor Company India untuk kawasan Asia Tenggara.

Karena itu, TVS bertekad untuk memproduksi produk berkualitas kelas dunia, dari pabriknya di Indonesia, ujsrnya.

TVS pada tahap pertama melakukan investasi sebesar 50 juta dolar AS dan saat ini telah mencapai 62 juta dolar AS.

(A011/H-AK/S026)
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011