Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif yang fokus dalam pengembangan kendaraan roda dua dan tiga yakni TVS Motors dikabarkan sedang menjalin kerja sama dengan mitra baru mereka di Eropa yaitu Emil Frey.

Rideapart pada minggu mengabarkan bahwa kemitraan ini akan membawa TVS Motors ke pasar otomotif Eropa pada 2024 mendatang , meski detail dari kerja sama ini belum semuanya dibuka secara luas.

Meski begitu, banyak asumsi yang beredar bahwa TVS Motors baru akan membawa tiga daftar kendaraan mereka ke daratan Benua Biru, seperti TVS Ronin, Apache RR 310, dan Apache RTR 310.

Baca juga: ION Mobilty berkolaborasi dengan TVS hasilkan Project Dynamo

Model lain yang disebutkan sejauh ini antara lain adalah TVS Jupiter 125, TVS NTORQ, TVS Raider, TVS iQube S, dan TVS X. TVS iQube S dan TVS X keduanya merupakan skuter listrik. 

Emil Frey yang berbasis di Swiss secara konsisten menduduki puncak daftar grup dealer otomotif independen terbesar di Eropa berdasarkan pendapatan selama beberapa tahun terakhir.

Ekspansi TVS Motors ke Benua Biru itu dimaksudkan untuk menyasar kalangan pengendara dengan kelas yang lebih pemula dan menengah, yang diketahui sebagai market yang paling subur di Eropa untuk saat ini.

Baca juga: TVS akan kirimkan 1.000 skuter listrik iQube dalam waktu 10 hari

Seiring dengan semakin ketatnya pembatasan emisi, keinginan untuk menggunakan listrik berukuran kecil seperti TVS iQube S dan TVS X akan semakin besar potensi mereka untuk lebih eksis, terutama di pusat perkotaan dengan zona rendah emisi.

Saat ini, mereka memiliki rencana untuk meluncurkan sepeda motor TVS di Perancis, dan Paris adalah salah satu pusat kota yang mungkin menganggap skuter tersebut sangat menarik.

Baca juga: TVS terapkan strategi elektrifikasi total

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023