Jakarta (ANTARA) - TVS Motor Company mengumumkan bahwa mereka akan mengirimkan 1.000 skuter listrik iQube dalam waktu 10 hari ke 10 kota di India.


Perusahaan tersebut menyerahkan 100 skuter TVS iQube kepada pelanggannya di New Delhi pada tanggal 8 Mei, seperti disiarkan laman Hindustan Times, Selasa (9/5). iQube adalah satu-satunya skuter listrik yang dimiliki TVS saat ini.

TVS iQube mencatat prestasi penjualan 100.000 unit sejak diluncurkan pada tahun 2020. Selain itu, skuter listrik TVS iQube telah berhasil beralih ke fase 2 AIS156.

Skuter tersebut menerima pembaruan substansial tahun lalu dengan varian iQube dan iQube S. Produsen juga mengumumkan varian ST yang belum diluncurkan.

Baca juga: TVS terapkan strategi elektrifikasi total

Paket baterai pada iQube ST adalah yang terbesar dibandingkan dengan varian lainnya. Paket baterai memiliki kapasitas yang dapat digunakan sebesar 4,56 kWh dibandingkan dengan 3,04 kWh pada dua varian lainnya.

Rentang berkendara yang diklaim dari iQube ST adalah 145 kilometer dalam mode Eco dan 110 kilometer dalam mode Power.

Selain itu, paket baterai memerlukan waktu 4 jam dan 6 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 80 persen dan jika menggunakan pengisi daya cepat maka paket baterai hanya memerlukan waktu 2 jam 30 menit untuk mengisi daya dari 0 hingga 80 persen.

Kecepatan maksimum iQube ST adalah 82 kilometer/jam. Daya puncak dari motor listrik adalah 4,4 kW dan daya terukurnya adalah 3 kW, sedangkan torsi puncaknya adalah 140 Nm dan torsi terukurnya adalah 33 Nm.

Fitur tambahan yang dimiliki oleh varian ST adalah instrumen layar sentuh 17,78 cm. Skuter itu juga dapat dikontrol menggunakan joystick.

Skuter itu dilengkapi dengan pembaruan OTA, sistem pemantauan tekanan ban, dan teknologi terkoneksi.

Baca juga: TVS iQube, skuter listrik pesaing Bajaj Chetak seharga Vario 125

Baca juga: Ola Electric jual 30 ribu skuter elektrik di India pada April

Baca juga: Honda kembangkan sepeda motor listrik bersaing di segmen 500-750 cc
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023