Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif roda dua, TVS Motor Company diterima dengan baik di pasar otomotif India melalui motor listrik mereka yakni TVS iQube.

Hal itu terlihat dengan meningkatnya angka penjualan jika dibandingkan dengan Maret tahun lalu. Pada tahun ini, TVS mencatat setidaknya terdapat peningkatan sebesar 750 persen dibandingkan dengan periode yang sama.

Rideapart pada Selasa, mengabarkan bahwa TVS Motor Company berhasil menjual sekitar 15.634 unit iQube pada Maret 2023. Tahun lalu, perusahaan tersebut hanya mampu menjual sebanyak 1.799 unit.

Dengan catatan penjualan tersebut, membuktikan bahwa TVS iQube tidak hanya merupakan platform e-skuter yang luar biasa, tetapi juga semakin banyak komuter India yang menerima listrik roda dua dengan tangan yang terbuka.

Dalam beberapa tahun terakhir, TVS iQube telah bergabung dengan sejumlah model baru baik dari perusahaan baru maupun yang sudah mapan. Skuter seperti Ola S1 dan Ather 450X menjadi penantang untuk iQube. Meski begitu, skuter listrik TVS tetap menjadi pilihan populer di kalangan mereka.

TVS iQube sendiri hadir dengan dukungan dari motor listrik 4,4 kilowatt yang menyediakan skuter dengan kecepatan tertinggi 49 mil per jam. Sedangkan untuk baterainya, skuter tanpa embel-embel ini menggunakan paket baterai 2,25 kilowatt-jam yang mampu menempuh jarak sekitar 50 mil dengan sekali pengisian daya.

Di India, TVS iQube memiliki harga mulai dari Rs 105.850, atau setara dengan sekitar Rp19.359.022, menjadikannya salah satu model yang lebih terjangkau di segmen skuter listrik premium.


Baca juga: TVS terapkan strategi elektrifikasi total

Baca juga: TVS Motors investasikan dana Rp1,5 triliun untuk kebangkitan Norton

Baca juga: BMW Motorrad - TVS kerja sama motor listrik, produk pertama lahir 2023
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023