Jakarta (ANTARA) - BMW Motorrad bersama TVS Motor Company, pekan ini, mengumumkan kemitraan untuk mengembangkan platform sepeda motor listrik yang diproyeksikan berproduksi massal pada 2023.

Dilansir laman resmi TVS, Sabtu, BMW Motorrad bersama TVS Motor Company akan menggunakan satu platform kendaraan untuk dijual secara global.

Pada kerja sama itu, BMW Motorrad akan menyumbang teknologi sedangkan TVS memberikan desain, fasilitas manufaktur dan rantai pasok komponen.

"Begitu banyak hal yang berubah dengan elektrifikasi. Perubahannya bisa dalam bentuk kendaraan, tenaga, cara penyampaiannya, atau konektivitasnya. Kami akan membawa semua aspek itu dalam satu platform ini," kata Sudarshan Venu selaku Direktur Pelaksana TVS Motor Company.

Baca juga: BMW Motorrad hadirkan seri "M" di motor terbaru mereka

Kedua perusahaan sepakat bahwa kendaraan yang mereka kembangkan hanya dalam bentuk sepeda motor, baik itu berpenggerak listrik maupun mesin bakar konvensional.

Selain motor listrik, BMW Motorrad dan TVS juga sepakat menggunakan platform tunggal bersama untuk sepeda motor terbaru bermesin 310cc. Langkah itu merupakan lanjutan dari kerja sama pada 2013, di mana TVS dan BMW Motorrad meneken kemitraan sepeda motor 500cc untuk.

Selama hampir sembilan tahun, kemitraan itu menghasilkan produk global yakni BMW G 310 R, BMW 310 GS, dan TVS Apache RR 310..

“Sinergi kuat kami telah mengarah pada pengembangan penawaran yang mengesankan di segmen sub-500cc," ucap Markus Schramm, Pimpinan BMW Motorrad.

Baca juga: BMW Motorrad akan luncurkan motor listrik pada 7 Juli

Baca juga: BMW R 18 First Edition siap mengaspal di Indonesia

Baca juga: BMW R18 Classic Tourer pakai mesin baru "Big Boxer"
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021