Jakarta (ANTARA) - Astra Financial & Logistic terus berinovasi mengembangkan layanan digital guna memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

"Astra Financial & Logistic senantiasa melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang cepat dan mudah bagi para pelanggan kami," ujar Director-In-Charge Astra Financial & Logistic, Suparno Djasmin di Jakarta, Senin.

Suparno mengatakan inovasi tersebut terus dikembangkan guna mengikuti perkembangan di tengah masyarakat yang semakin tinggi dalam mengadopsi layanan digital.

Baca juga: Seva tawarkan kemudahan urus dokumen kendaraan via daring

Baca juga: TAF hadirkan inovasi digital hingga promo menarik di IIMS Hybrid 2021

Hal tersebut, kata dia, juga tidak lepas dari kondisi pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat lebih memilih layanan digital yang minim kontak langsung.

"Oleh karenanya di setiap company di Astra Financial itu banyak melakukan inovasi digital yang memberikan kemudahan bagi pelanggan sehingga bisa bertransaksi secara seamless dan kita menyiapkan satu customer journey yang menyenangkan, mudah, dan, terintegrasi satu dengan yang lainnya," ujar dia.

Diketahui, pada awal tahun ini, aplikasi Moxa diluncurkan sebagai pusat layanan digital dari Astra Financial & Logistic dan mitra.

Selain itu, pada September lalu, aplikasi AstraPay resmi diperkenalkan ke pihak eksternal untuk memudahkan konsumen Grup Astra dan masyarakat umum dalam melakukan pembayaran.

Sejumlah lembaga jasa keuangan (LJK) lainnya yang berada di bawah naungan Astra Financial & Logistic juga menghadirkan inovasi layanan digital.

FIFGROUP memiliki Fiona yang berperan sebagai chabot serta aplikasi FIFADA untuk melihat katalog produk FIFGROUP. Astra Credit Companies (ACC) memiliki ACC ONE yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan web untuk memudahkan dan mempercepat proses pembiayaan.

Di bidang asuransi, terdapat aplikasi Garda Mobile Otocare untuk memudahkan pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto dalam melakukan pembelian, renewal, dan upgrade polis serta mengajukan dan memantau klaim kendaraan.

Astra Life menghadirkan inovasi berupa pengalaman pembelian produk asuransi jiwa layaknya belanja online melalui situs ilovelife.co.id.

Sedangkan MauCash menawarkan kemudahan pinjaman dengan limit hingga Rp12,5 juta melalui aplikasi mobile dan fitur PayLater yang juga dapat diakses melalui aplikasi AstraPay.

Baca juga: Asuransi Astra luncurkan produk untuk perorangan berbasis digital
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021