Jakarta (ANTARA) - Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menggelar kegiatan Business Case Competition 2021 sebagai wadah inovasi digital bagi para generasi milenial.

BCC 2021 itu diikuti para generasi muda mulai dari tingkat mahasiswa hingga profesional, yang bertujuan selain menjadi wadah inovasi juga untuk membantu transformasi digital di MTF.

"Harapan kami wadah ini dapat mengoptimalkan dan menggali potensi-potensi generasi milenial maupun generasi Z untuk dapat menuangkan serta mengembangkan inovasi dan kreativitas mereka terutama dalam dunia bisnis. Kami sangat bangga dengan potensi yang mereka miliki, inilah momen yang tepat bagi mereka untuk dapat menyalurkan potensi menjadi suatu karya yang berguna untuk bangsa,” ujar Direktur Utama MTF Pinohadi G. Sumardi dalam konferensi pers di Graha Mandiri, Jumat.

Baca juga: MTF perusahaan pembiayaan terbaik GCG Award 2021

Kompetisi ini pun dilakukan untuk menyambut program Percepatan Transformasi Digital yang juga dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Ini pun sejalan dengan program menghadirkan talenta digital Indonesia yang berkualitas.

"Kita ikut bagian transformasi digital dari pemerintah pusat. Lalu mudah-mudahan dengan adanya kompetisi ini MTF bisa melakukan sinergi dengan dunia pendidikan dan membantu digitalisasi khususnya di dunia multifinance," kata Pinohadi.

Dengan tema “Digital Business Innovation Using Information Technology For Multifinance Business”, BCC 2021 ingin mengembangkan strategi digitalnya lewat kompetisi itu.

MTF ingin mengenalkan produk-produknya kepada masyarakat secara digital dan diharapkan membantu MTF bangkit kembali dari dampak pandemi COVID-19.

"Idenya kita ingin inovasi digital itu bisa diimplementasikan sebagai strategi digitalisasi kita (di MTF). Kita ingin mengenalkan diferensiasi produk kita dengan lebih baik," ujar Direktur MTF William Francis Indra yang juga hadir dalam konferensi pers itu.

Ada total sebanyak 146 tim yang ikut dalam kompetisi itu, tiga pemenang dari kompetisi BCC 2021 MTF mendapatkan hadiah untuk juara 1, juara 2, dan juara 3 sebesar Rp50 juta, Rp20 juta, dan Rp10 juta.

Baca juga: MTF pertahankan pangsa 12,9 persen meski pasar belum pulih

Baca juga: MTF tawarkan bunga khusus bantu dongkrak pasar otomotif

Pewarta: L010
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021