Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna anak usaha Bank Mandiri, membukukan kenaikan laba 205 persen pada 2022 dibanding periode tahun 2021.

Sepanjang 2022, MTF meraih laba Rp750 miliar, naik 205 persen dari laba 2021 sebesar Rp245 miliar, menyusul meningkatnya jumlah total pembiayaan yang mencapai Rp27,8 triliun.

"Mengusung tema Elevate Business to The Next Level pada tahun 2022, MTF sukses mencetak kinerja cemerlang. Terbukti pencapaian laba melonjak signifikan sebesar 205 persen dibandingkan pencapaian tahun lalu," kata Direktur Utama MTF Pinohadi G Sumardi dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu.

Selain pencapaian laba yang tumbuh pesat, menurut dia, kualitas kredit MTF juga semakin baik dengan kredit bermasalah (NPL) hanya sebesar 0,71 persen.

"Kita optimis menyongsong tahun 2023, siap menghadapi tantangan serta berkompetisi pada dunia industri pembiayaan serta mewujudkan mimpi menjadi perusahaan pembiayaan nomor 1 di Indonesia," kata Pinohadi.

Baca juga: Implementasikan digital di semua lini, MTF raih dua penghargaan

Ia menambahkan kinerja baik pada 2022 ikut memengaruhi return on asset (ROA) dan return on equity (ROE) menjadi semakin baik yaitu ROA sebesar 4,50 persen serta ROE sebesar 28,14 persen.

Tercatat per Desember 2022, total pendapatan yang berhasil diraih MTF mengalami kenaikan sebesar 18 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Pencapaian MTF tahun ini tak lepas dari beberapa strategi yang telah dilakukan MTF di antaranya optimalisasi bisnis captive market melalui peningkatan kolaborasi Mandiri Group, akselerasi bisnis berbasis dealership serta diversifikasi bisnis dan optimalisasi database.

Kesuksesan ini pun tentunya tak lepas dari kerja keras seluruh tenaga pelayanan pelanggan di seluruh Indonesia serta kepercayaan pelanggan terhadap MTF sebagai perusahaan pembiayaan pilihan.

Dengan dukungan dari induknya Bank Mandiri, MTF terus tumbuh secara konsisten dan fokus melayani pelanggan melalui pembiayaan di sektor otomotif dan multiguna.

Pembiayaan yang diberikan meliputi pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna. Saat ini MTF melayani pelanggan melalui 99 kantor cabang yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Baca juga: Rayakan HUT RI, MTF tawarkan pembiayaan mobil baru bunga 0 persen

Baca juga: MTF hadirkan beragam promo menarik di PEVS 2022

Baca juga: Strategi digital FIF membuahkan laba bersih Rp750,78 miliar
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023