Jakarta (ANTARA News) - Satu prestasi membanggakan diraih Chevrolet ketika Autocar Reader's Choice Award (ARCA) 2011 menobatkan Captiva diesel 2.0 vcdi All Wheel Drive (AWD) sebagai mobil terfavorit di kelas medium SUV 4x4 pilihan pembaca.

Bukan hanya itu, ajang tahunan yang digelar majalah otomotif Autocar itu juga menobatkan Mukiat Sutikno, Managing Director GM Indonesia, ATPM Chevrolet di Indonesia, sebagai "Man of the Year 2011".

Menurut Octo Budhiarto, Deputy Chief Editor Majalah Autocar Indonesia, tahun ini poolling pembaca tidak hanya dihimpun via angket dalam majalah, tetapi juga melalui acara pemilihan mobil favorit yang digelar di Senayan City pada awal Februari lalu.

"Dari sejumlah vote station yang digelar Autocar pada acara tersebut, terjaring ribuan responden yang mengisi angket secara online,” kata Octo Budhiarto dikutip GM Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, Senin.

Autocar juga menggelar pengisian angket melalui lamannya, www.auto-car.co.id. “Sistem angket inilah yang membedakan ARCA dengan kegiatan pemilihan lain. Hasil ARCA benar-benar murni hasil dari pilihan Pembaca atau pengisi angket terbanyak,” tambah Octo.

Mewakili GM Indonesia, Mukiat Sutikno mengaku sangat bangga mendapatkan penghargaan pilihan pembaca majalah untuk Chevrolet Captiva AWD, dan terima kasih kepada pembaca Autocar.

"Kedepannya, kami berjanji akan tetap memasarkan produk-produk Chevrolet dengan desain dan kualitas terbaik di kelasnya dan selalu sesuai dengan selera serta kebutuhan masyarakat Indonesia,”  kata Mukiat Sutikno.

Sebagai peraih "Man of The Year 2011", Mukiat Sutikno dinilai telah berhasil membawa merek Chevrolet dalam penjualan yang terus meningkat.

“Mukiat Sutikno yang muda dan enerjik telah membuktikan diri dapat mengembangkan ekuitas merek Chevrolet serta terus menempatkan penjualan produk Chevrolet dalam grafik pertumbuhan yang terus meningkat,” kata Octo dalam pernyataannya.

Chevrolet Captiva diesel AWD merupakan varian tertinggi dan termewah di keluarga Captiva yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini memiliki torsi 320 Nm pada 2000 rpm dan tenaga kuda sebesar 150 PS pada 4000 rpm.

Memiliki fitur fungsional kenyamanan dan keamanan seperti Cruise Control, Double DIN CD/MP3/WMA Head Unit yang dilengkapi Arkamys 3D Surround Sound, 8 Speaker, Bluetooth, USB dan Aux port.

Kemudian 8-way Driver Power Seat dengan lumbar support, Full Leather Seat, Automatic Head Lamp dengan fitur Follow Me Home dan Welcome Light.

Captiva AWD juga hadir dengan fitur standar Fog Lamp, Wiper depan dengan Speed Sensitive - Rain Sensor, Power Fold - Outside Rear View Mirror, Parking and Corner Sensor, Electronic Stability Programme (Anti-Lock Breaking System, Electronic Brake-Force Distribution, Hydraulic Brake Assist, Traction Control, Active Roll-Over Protection dan Hill Descent Control).

Dengan semua keunggulan fitur tersebut, Chevrolet Captiva AWD dihargai Rp399 juta per unit.

(S026/B010)
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011