Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia resmi membuka Autoglad yang nantinya akan dapat memperbaiki Cat dan Bodi pertama di Indonesia yang sudah memiliki akreditasi global untuk menangani perbaikan kendaraan BMW dan MINI yakni “Accredited BMW – MINI Bodyshop”.

Akreditasi yang didapatkan ini bukan hanya semata untuk meyakinkan konsumen atau hanya pencitraan, akreditasi ini adalah untuk menjamin kualitas, keamanan dan peace of mind pelanggan, serta untuk menjaga integritas dan nilai masa depan kendaraan BMW dan MINI.

"Kenyamanan dan kepuasan pelanggan merupakan fokus dari BMW Group Indonesia. Mulai dari proses pembelian kendaraan hingga perawatan dan perbaikan kendaraan. Untuk itu hari ini kami resmikan Autoglad sebagai BMW dan MINI Bodyshop terakreditasi pertama di Indonesia," ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania dalam keterangan resminya Jumat.

Baca juga: BMW jual 1,9 juta unit sampai September, 200.000 mobil listrik

"Semua layanan, teknologi, cat yang digunakan, lokasi dan tenaga ahli dimonitor langsung oleh departemen khusus di BMW AG. Para pelanggan BMW dan MINI khususnya di wilayah Bekasi, Jakarta Timur, dan sekitarnya, saat ini dapat lebih mudah untuk mendapatkan layanan perbaikan kendaraannya dengan standar global BMW dan MINI," tambah dia.

Dalam hal ini, BMW Group Indonesia juga tidak merekrut sembarang teknisi di Autoglad. Teknisi yang ada di Autoglad sudah mendapatkan pelatihan khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan Suku Cadang Asli BMW dan MINI dalam operasionalnya.

Selain itu, penggunaan material cat dari BMW Approved Paint Supplier, adanya pelatihan Virtual Reality Training dan aplikasi Carbeat Workshop Management System yang didukung oleh AkzoNobel juga turut menyempurnakan program akreditasi ini.

Baca juga: BMW 320i Dynamic terbaru meluncur, harga Rp799 jutaan

Vice President Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan mengatakan bahwa setelah melalui proses akreditasi selama 2 tahun, akhirnya kami dapat resmikan kerja sama kami dengan Autoglad sebagai bengkel perbaikan Cat dan Bodi pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi global untuk perbaikan kendaraan BMW dan MINI.

"Dengan terdaftar sebagai "Accredited BMW – MINI Bodyshops" Autoglad hadir sebagai referensi utama bagi para pelanggan BMW dan MINI untuk memperbaiki kendaraan mereka," kata Ariefin Makaminan

"Program ini dibuat untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan dan menjaga nilai masa depan kendaraan BMW dan MINI mereka. Kedepannya, program akreditasi ini akan dikembangkan jangkauannya, hingga memiliki jaringan nasional," tambah Ariefin Makaminan.

Dalam hal ini, Autoglad hadir sudah dari sejak 2017, dan merupakan perusahaan joint-venture yang didirikan oleh PT Indobuana Autoraya dan SOMPO Holdings Inc.

Sebagai informasi tambahan, Autoglad hadir di Jl. Raya Pekayon No. 25, Bekasi, Jawa Barat, Autoglad berdiri di lahan sebesar 4.000 meter persegi dengan kapasitas perbaikan mobil hingga 250 unit per bulannya.

Autoglad juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi dan sistem paling mutakhir untuk menjamin ketepatan perbaikan dan kemudahan untuk pelanggan.

Baca juga: BMW mulai produksi mobil listrik i4

Baca juga: BMW 320i Dynamic tampil untuk pertama kali di acara Driving Experience

Baca juga: BMW rilis skuter listrik versi polisi
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021