Jakarta (ANTARA) - LG Chem Ltd., mengatakan bahwa mereka akan memproduksi plastik biodegradable setelah resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan kimia lokal untuk menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan.

Dalam hal ini, setelah bekerjasama dengan TK Chemical Corp., LG Chem akan terus mengembangkan dan memproduksi poly butylene adipate-co-terephthalate (PBAT).

Dikutip dari Yonhap, Senin, PBAT adalah polimer sintetik berbasis sumber daya fosil dan dapat terdegradasi secara alami dalam waktu enam bulan setelah terkubur dalam tanah.

Kedua perusahaan mengatakan bahwa mereka berencana untuk membangun fasilitas produksi PBAT di Korea Selatan pada paruh kedua tahun 2022. LG Chem dan TK Chemical juga sepakat untuk bekerja sama dalam produksi material komposit biodegradable lainnya.

LG Chem pada bulan lalu, telah mengumumkan bahwa mereka akan membangun pabrik PBAT dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 50.000 ton dan menargetkan untuk memulai produksi massal mulai tahun 2024.

Untuk diketahui bersama, TK Chemical adalah anak perusahaan dari SM Group Korea Selatan yang dikenal memproduksi serat kimia.

Baca juga: LG gunakan 600.000 ton plastik daur ulang pada 2030

Baca juga: Samsung dan LG akan pamerkan teknologi layar OLED di IMID 2021

Baca juga: GM tagih komitmen LG soal "recall" Chevrolet Bolt

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021