Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Swedia Polestar tidak hanya berfokus pada kendaraan roda empat, namun kini juga merambah pada kendaraan roda dua elektrik yang sebelumnya sudah mereka pamerkan di ajang Munich Motor Show.

Kendaraan roda dua elektrik yang dijuluki The Makka – Polestar Edition ini adalah buah hasil kerjasama yang dilakukan oleh Polestar dan juga The Cake. Moped listirk ini adalah sebagai komuter last-mile yang dirancang khusus untuk melengkapi Polestar 2

"Daripada membuang-buang waktu dalam kemacetan lalu lintas, mencari tempat parkir atau terjepit di kereta yang penuh sesak, bersama dengan tim di Polestar kami ingin membuat masa depan mobilitas fleksibel, mudah diakses, dan bebas emisi – sambil bertujuan untuk menciptakan kota bagi orang, bukan untuk mobil yang mencemari," kata CEO dan pendiri CAKE, Stefan Ytterborn yang dikutip dari CarsCoops, Selasa.

Dalam hal ini, Polestar Edition adalah versi modifikasi dari moped listrik. Moped ini hadir dengan penerapan lampu depan yang ramping, detail hitam, bingkai dan penutup baterai yang dilapisi dengan warna Snow matte milik Polestar serta peredam belakang berwarna emas dari hlins.

Polestar membayangkan e-bike sebagai alat yang sempurna untuk menyelesaikan mil terakhir dari setiap perjalanan. Mengizinkan pengemudi untuk memarkir Polestar 2 mereka di stasiun pengisian daya di pinggiran pusat kota, pengemudi kemudian dapat menjadi pengendara ke tujuan mereka.

"Sepeda ringan ini terhubung dengan Polestar 2 melalui kabel yang memungkinkannya mengisi daya dari mobil kami, siap untuk menjelajahi kota-kota dalam serta menjelajahi pedesaan," kata CEO Polestar Thomas Ingenlath.

"Bersama dengan merek seperti CAKE, kami membangun momentum menuju masa depan yang lebih berkelanjutan," tambah dia.

Produk unggulan dari Polester ini pertama kali akan tersedia di Swedia, Jerman, Norwegia, Inggris, Belanda, dan Swiss, dengan lebih banyak pasar untuk diikuti. Ini akan dijual bersama hoodies, tas, dan botol air.

Harga untuk Cake Makka – Polestar Edition belum diumumkan, tetapi edisi standarnya mulai dari 3.500 dolar AS. Tersedia dalam versi 25 km/jam (15 mph) atau 45 km/jam (28 mph), moped ini memiliki motor 3,6 kW dan berat 66 kg (145 lbs) dengan baterai.

Baca juga: Produksi Polestar 1 berakhir tahun ini

Baca juga: Pabrik EV dari Geely akan bangun mobil Polestar premium

Baca juga: Polestar 2 "recall" akibat perangkat lunak yang rusak

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021