Jakarta (ANTARA) - Polestar dikabarkan resmi menghadirkan kendaraan serba elektrik mereka di pasar otomotif Australia, yakni Polestar 2 dan akan mulai didistribusikan pada Maret nanti.

"Kami senang Polestar 2 sekarang hadir untuk membantu memenuhi permintaan itu. Dengan 180 kendaraan di Australia dan siap dikirim pada bulan Maret, Polestar 2 akan semakin mempercepat peralihan nasional kami ke armada kendaraan listrik," kata direktur pelaksana Polestar Australia Samantha Johnson dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari CarsCoops, Minggu.

Baca juga: Volvo Dan Polestar dapat penyegaran aplikasi Range Assistant

Hal ini tentu tidak akan disia-siakan oleh Polestar untuk mempopulerkan brandnya di Australia. Pabrikan mobil ini telah menyelenggarakan "roadshow test-drive" di Melbourne, Sydney, Gold Coast, dan Brisbane dalam beberapa minggu terakhir, memberikan lebih dari 1.600 pelanggan kesempatan untuk mengalami EV secara pribadi.

Acara tersebut bisa dibilang sukses karena telah mencatatkan setidaknya 300 pesanan untuk Polestar 2 hanya dalam waktu 48 jam setelah berakhirnya roadshow test-drive. Polestar Australia akan menjual 2 dalam tiga samaran berbeda yang akan siap menyaingi Tesla Model 3 dan Hyundai Ioniq 5.

"Ada minat yang luar biasa pada kendaraan listrik di Australia, dengan penjualan meningkat lebih dari 190 persen tahun-ke-tahun pada 2021," tambah dia.

Perusahaan otomotif asal Swedia ini telah mengadopsi model penjualan langsung ke pelanggan di Australia yang mencakup Jaminan Kepuasan Pelanggan yang berarti pelanggan dapat mengembalikan kendaraan mereka untuk pengembalian dana penuh dalam waktu tujuh hari setelah pengiriman dan selama mobil belum dikendarai lebih dari 500 km.

Semua model Polestar yang dijual di Australia juga hadir standar dengan garansi 5 tahun, bantuan pinggir jalan 5 tahun, dan paket servis 5 tahun.

Baca juga: Pabrik baru Northvolt Gothenburg akan memasok baterai Volvo & Polestar

Baca juga: Perusahaan EV Swedia luncurkan Polestar 2

Baca juga: Pemilik Polestar 2 bisa ngecas mobil mereka secara gratis
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022