Jakarta (ANTARA) - PT Perkasa Teknologi Indolube (Motul Indonesia) mengajak komunitas Journalist Max Community (JMC) untuk menjajal keunggulan yang dimiliki oleh pelumas Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40. untuk menyisir jalan Jakarta menuju Cipamingkis, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (28/07).

Pada perjalanan ini, semua anggota yang mengikuti kegiatan touring diwajibkan dan memiliki kesadaran tinggi untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah terjadi penularan virus corona.

"Dukungan Motul Indonesia di kegiatan touring JMC agar mereka bisa sekaligus merasakan keunggulan Motul Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40. Apalagi mobilitas tinggi jurnalis melakukan peliputan harian memerlukan pelumas yang memberikan perlindungan mesin, meningkatkan performa dan juga efisiensi bahan bakar," ungkap Managing Director Motul, PT Perkasa Teknologi Indolube (Motul Indonesia) Lutfi Ilhamy dalam keterangan resminya, Minggu.

Dalam kegiatan ini, para anggota dari JMC memiliki beberapa varian dari kendaraan, yakni terdapat pengguna dari Yamaha N-max dan juga X-max.

​​​​​Baca juga: Motul gencarkan penjualan pelumas kendaraan roda empat

Dia juga menjelaskan bahwa, Motul Scooter Power cocok untuk Yamaha XMAX, sementara Scooter Expert itu cocok untuk Yamaha NMAX. Pelumas yang dipakai anggota JMC ini sangat cocok untuk jalur wisata Cipamingkis, Bogor.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen dari JMC, Muhammad Ikhsan menyampaikan rasa terimakasih terhadap peran Motul dalam pelaksanaan kegiatan turing kali ini.

"Terima kasih kepada Motul Indonesia yang telah memberikan dukungan berupa pelumas untuk para anggota JMC. Mereka bisa langsung merasakan keunggulan pelumas asal Prancis di jalur touring Cipamingkis ini dan juga digunakan dalam aktivitas harian rekan-rekan JMC sebagai jurnalis," kata Muhammad Ikhsan.

Selain itu, Ketua Pelaksana Touring JMC, Wilfridus Elko mengatakan kegiatan turing yang sudah lama diinginkan ini sekaligus meluapkan rasa kangen kawan-kawan akan perjalanan yang biasa dilakukan pada hari Kemerdekaan.

"Hampir dua tahun rekan-rekan JMC tidak kumpul bersama. Meskipun sering bertemu secara virtual dan dorongan untuk menggelar touring. Akhirnya rencana touring santai bisa terwujud dan mendapat dukungan dari Motul Indonesia," kata Wilfridus Elko.

Kegiatan ini bisa berlangsung juga didasarkan oleh adanya aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 3.

Sebagai informasi tambahan, Motul Scooter Expert LE dan Scooter Power memiliki keunggulannya masing-masing. Motul Scooter Expert LE yang berbahan dasar Technosynthese ini memiliki performa yang baik dan juga irit BBM.

Dengan formula anti oxidation di pelumas dapat mencegah penuaan usia pelumas, serta mampu menekan emisi gas buang. Adapun untuk Motul Scooter Power yang berbahan dasar 100 persen synthetic, memiliki keunggulan dalam hal perlindungan suhu tinggi yang sangat baik, terutama untuk penggunaan di dalam kota.

Berstandarisasi API SN dan JASO MB, Motul Scooter Power cocok dipakai untuk motor matic berkapasitas mesin di atas 250 cc.

Baca juga: Kinerja penjualan meningkat, Motul berencana buat pabrik di Indonesia?

Baca juga: Motul rambah e-commerce demi peningkatan merek

Baca juga: Motul janjikan pelumas mineral untuk motor matik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021