Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co., BMW, dan sejumlah perusahaan lainnya akan secara sukarela menarik kembali (recall) hampir 49.000 kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata kementerian transportasi negara itu, Kamis.

Dikutip dari Yonhap pada Kamis, ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah dengan komponen kendaraan.

Perusahaan, termasuk Audi, Mercedes-Benz, dan Suzuki MAN Truck & Bus Korea Ltd., menarik 48.797 unit gabungan dalam enam jenis lmodel, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam sebuah pernyataan.

Masalahnya termasuk sistem kantong udara yang rusak di truk Mighty Hyundai Motor, kemungkinan pemadaman listrik karena sistem pompa bahan bakar yang rusak di SUV X6 xDrive30d BMW, dan sistem kantong udara yang rusak di sedan Mercedes-Benz E 220 D 4MATIC, kata pernyataan itu.

Perusahaan telah memulai atau akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian pada Jumat. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.



Baca juga: GM kembali "recall" Chevrolet Bolt EV karena risiko kebakaran

Baca juga: GM tagih komitmen LG soal "recall" Chevrolet Bolt

Baca juga: Kait bagasi rusak, Hyundai-Kia "recall" 600 ribu sedan

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021