Jakarta (ANTARA) - Tren mengendarai kendaraan SUV terus bergulir hingga kini, salah satu kendaraan SUV yang mendapatkan sambutan baik di pasar Indonesia adalah MG HS. 

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengungkapkan bahwa selain membantu menentukan model yang cocok untuk pasar Indonesia, riset pasar juga dilakukan untuk mengetahui manfaat yang dirasakan pelanggan.

"Kami senang sekali karena konsumen yang bersedia memberikan feedback sepakat bahwa mereka puas telah meminang dan menjadikan MG HS sebagai pilihan kendaraan utama mereka," ungkap Arief Syarifudin dalam keterangan resminya dikutip Minggu.

Untuk menggali lebih dalam lagi ekspektasi seperti apa yang para konsumen dapatkan setelah menggunakan SUV medium ini selama beberapa bulan terakhir, MG telah melakukan survey dan mewawancarai sejumlah pengguna MG HS.

Hasilnya, ada lima pengaruh yang membuat mereka dan pemilik MG HS lainnya merasa ini adalah SUV yang paling sesuai dengan selera dan kepribadian mereka.

Eksterior

Eksteriornya yang gagah seketika meningkatkan rasa percaya diri saat berkendara, terlebih ketika dipakai untuk menemani saat melakukan aktivitas bekerja. Logo oktagonal MG di bagian grille dan emblem Brit Dynamic di pintu bagasi menjadi penegasan akan desain berkelas khas Inggris.

Interior

Hasil dari survei yang dilakukan adalah banyak yang terkesan dengan tampilan interior yang bergaya sporty dan juga anggun, namun juga tetap kental dengan nuansa sporty—terlebih dari desain bucket seat yang dibalut dengan Alcantara leather kombinasi merah dan hitam.

Fitur

IMAX Panoramic Sunroof yang membentang luas dari sisi kursi depan hingga belakang terlihat begitu megah dan fitur Ambient Light dengan 64 pilihan warna yang bisa diatur sesuka hati adalah dua dari sejumlah fitur yang menambah kesan eksklusif kendaraan berukuran medium ini.

Sementara dari sisi performa, ada 5 mode berkendara yang dapat dipilih untuk menyesuaikan dengan gaya berkendara pengemudinya, menjadi lebih bertenaga atau enteng.

Pada MG HS i-SMART, implementasi teknologi cerdas yang meliputi Smart Drive, Smart Command, Smart Check, dan Smart Connect memungkinkan penggunanya untuk selalu terhubung dengan kendaraannya setiap saat.

Pengemudi akan semakin dimudahkan dalam berkendara, menavigasi rute, serta mengontrol kondisi kendaraan hanya dengan satu sentuhan lewat aplikasi MG i-SMART pada ponsel. MG HS i-SMART juga diperkuat dengan MG Pilot, yaitu kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang menjadikannya mobil dengan teknologi otonom.

Sistem keamanan

Dalam kondisi saat ini, ada fitur penting pada MG HS yaitu PM 2.5 Filter Air Purifying System untuk memastikan udara yang bersirkulasi dalam mobil tetap bersih dan segar.

Selain itu, adanya airbag yang tertanam di 6 titik, sertifikasi peringkat keselamatan bintang 5 dari Euro NCAP dan Australasian NCAP menjadi penentu penting ketika para konsumen ini memutuskan untuk membeli MG HS. Ditambah lagi dengan kombinasi layanan purna jual yang begitu menenangkan pikiran.

Layanan purna jual

Layanan purna jual adalah faktor pertimbangan yang juga penting agar konsumen merasa tenang selama memiliki mobil MG. Kini, MG Motor Indonesia menawarkan garansi tanpa batasan kilometer selama 5 tahun serta ekstra gratis biaya perawatan untuk jasa pengerjaan dan suku cadang hingga 100.000 km atau 5 tahun.

Lebih dari itu, ada sejumlah layanan purna jual lain seperti courtesy car/mobil pengganti, pusat panggilan yang akan membantu selama 24 jam setiap hari, termasuk ketika membutuhkan bantuan di tengah jalan yang membuat MG menjadi merek mobil yang semakin terpercaya.

Baca juga: MG Astor, calon pesaing Hyundai Creta dan Kia Seltos

Baca juga: Cara Morris Garage manfaatkan "Internet of Things"

Baca juga: Tips mobil tetap prima meski tak dipakai selama PPKM Darurat

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021