Jakarta (ANTARA) - Lazada merangkul industri otomotif lokal untuk memasarkan produk di kanal khusus terbaru mereka yakni Pojok Otomotif. Melalui Pojok Otomotif, Lazada aktif melakukan berbagai kolaborasi dengan pelaku UMKM otomotif, seperti bengkel.

Baca juga: Hyun Bin jadi wajah baru LazMall di Asia Tenggara

"Kami berinisiatif menggandeng bengkel-bengkel untuk memasarkan servis mereka secara online lewat Pojok Otomotif di Lazada. Hal ini membantu bengkel menjangkau konsumen yang lebih luas dan membuka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru," ujar Manager, Key Account Management Automotive Category, Lazada Indonesia Ricky Sanjaya dalam siaran pers dikutip Jumat.

Ricky mengatakan melalui langkah tersebut, konsumen dapat lebih mudah memilih servis yang mereka inginkan dan menyelesaikan transaksi dengan nyaman melalui aplikasi sebelum membawa kendaraan mereka ke bengkel pilihan.

Hingga saat ini, kata dia, terdapat lebih dari 700 hingga 800 bengkel yang menawarkan servis mereka di Lazada, dan rata-rata telah merasakan peningkatan pengunjung hingga dua kali lipat.

Lazada juga berkolaborasi dengan berbagai diler untuk memudahkan penjual dan pelaku UMKM otomotif mendapatkan suku cadang dengan harga yang lebih terjangkau tanpa harus membeli secara grosir.

“Seiring dengan meningkatnya penjualan motor dan mobil di Indonesia, Lazada melihat adanya pertumbuhan pesat di kategori otomotif Lazada, baik dari sisi penjualan yang meningkat hingga tiga kali lipat, dan juga dari sisi traffic yang meningkat hingga dua kali lipat selama satu tahun terakhir," kata Chief Customer Officer dan Head of GM Category Lazada Indonesia Ferry Kusnowo.

Pojok Otomotif merupakan kanal terbaru Lazada yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap produk otomotif lokal berkualitas global dan harga terjangkau, dengan menggandeng penjual otomotif lokal.

"Kami melihat di Indonesia banyak seller produk-produk otomotif yang potensial, sehingga, kami merangkul para seller hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tujuannya tentu agar konsumen produk otomotif bisa dengan mudah menjangkau mereka serta bagi para seller dapat memperluas jangkauan pasarnya," ucap Ferry.

Untuk merangkul lebih banyak konsumen, Pojok Otomotif kerap menghadirkan beragam kampanye promosi mingguan untuk konsumen, seperti Bursa Suku Cadang Otomotif, Pemeran Otomotif Online, Pojok Otomotif, serta Pejantan Tangguh.

Saat ini, sampai akhir tahun 2021, Lazada berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia menggelar program Give Away Pojok Otomotif, yang memberikan kesempatan konsumen mendapatkan satu unit motor Yamaha setiap bulan.


Baca juga: Kolaborasi OLX dan OtoSpector hadirkan inspeksi mobil bekas

Baca juga: MPV bekas paling laris di OLX selama 2018

Baca juga: Prospek bisnis mobil bekas pada 2021
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021