Jakarta (ANTARA) - Lazada Indonesia, melalui unit logistiknya Lazada Logistics, berkolaborasi dengan PT Smoot Motor Indonesia menyediakan armada pengiriman paket berbasis listrik, #BlueVehicle, bagi mitra kurir atau frontliner di Jakarta.

Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger mengatakan kolaborasi dengan menambah armada kendaraan listrik ke ekosistem logistiknya merupakan bagian dari upaya perusahaan mendukung Program Langit Biru Pemerintah Indonesia.

Membangun ekosistem e-commerce yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, lanjut Auberger, merupakan juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan mengurangi jejak karbon dalam pengiriman paket kepada pelanggan Lazada.

Baca juga: Kementerian ESDM targetkan konversi 1.000 sepeda motor BBM ke listrik

"Kerja sama dengan Smoot ini sekaligus menjadi wujud upaya kami dalam penawaran solusi logistik berkualitas bagi bisnis di Indonesia serta penyediaan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan bagi para frontliner di Lazada Logistics," katanya melalui keterangan resmi pada Kamis.

Founder dan CEO PT Smoot Motor Indonesia Irwan Tjahaja menyambut baik atas kolaborasi tersebut. Pihaknya berharap kendaraan listrik kami bisa membantu memberikan kontribusi terhadap pengurangan polusi udara di Indonesia.

"Dengan beralih ke Smoot Motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan SWAP Battery System, frontliner Lazada Logistics dapat melakukan pengiriman dengan jangkauan lebih jauh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai serta dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari," katanya.

Smoot Motor menawarkan kemudahan bagi pengguna dengan pemakaian SWAP Battery System yang terintegrasi dengan aplikasi pintar Swap Energi.

Pengguna Smoot Motor bisa memantau kondisi baterai melalui aplikasi dan melakukan penukaran baterai motor di tempat penukaran baterai SWAPPoin yang tersedia di berbagai lokasi strategis di Jakarta, seperti di Alfamart, Alfamidi, dan Shell.

Irwan mengatakan pengguna Smoot Motor hanya membutuhkan waktu sembilan detik untuk menukar baterai kosong dengan yang baru di SWAPPoin.

Frontliner Lazada tidak tidak perlu lagi takut kehabisan baterai di jalan atau harus menunggu berjam-jam untuk pengisian baterai motor listrik," ujarnya.

Baca juga: New Nerva Exe dapat dukungan baterai dari BYD

Baca juga: LiveWire hadirkan motor listrik S2 pada Q4 2022

Baca juga: Wujud asli dari Triumph Porhect TE-1
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022