Jakarta (ANTARA) - Nissan resmi meluncurkan Note Aura Nismo 2022 untuk pasar Jepang.

Sebelumnya, mobil ini sudah banyak mencuri perhatian konsumen Nissan di Jepang karena khusus hadir untuk pasar domestik tahun ini.

Kendaraan ini memiliki model desain yang mengambil inspirasi dari mobil balap Formula E Nissan. Dengan demikian, bagian depan menampilkan splitter Nismo yang dapat diidentifikasi dengan warna merah.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan velg aluminium 17 inci, tutup kaca spion merah, side skirt merah, dan fasia belakang yang agresif yang mencakup paket bumper dan diffuser yang khas.

Dalam laman resmi milik Nissan, yang dikutip pada Rabu menyatakan bahwa mobil ini memiliki desain kabin yang nyaman termasuk kursi bucket dengan penutup kursi yang terbuat dari kombinasi kain dan kulit sintetis. Kursi juga memiliki logo Nismo bersulam dan jahitan kontras merah/abu-abu.

Melanjutkan daya tarik dari Note Aura Nismo adalah, sistem e-Power yang sama dengan model biasa, menggabungkan mesin tiga silinder 1,2 liter yang bertindak sebagai generator dan sepasang motor listrik untuk menggerakkan roda.

Dengan begitu, kendaraan ini menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi 221 lb-ft (300 Nm) kendaraan ini juga dilengkapi dengan tiga pengaturan mode berkendara, termasuk mode Nismo yang memberikan respons lebih baik dan akselerasi yang lebih baik, sedangkan Mode Normal dan Mode Eco telah disetel khusus untuk model ini dan memberikan pengendaraan yang lebih nyaman.

Tampilan eksterior Note Aura Nismo yang unik juga menambah downforce, sehingga meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi. Mobil ini juga dilengkapi dengan pengaturan suspensi yang unik untuk memberikan penanganan yang lebih baik.


Baca juga: Penjualan mobil baru di Inggris sentuh rekor terendah sejak 1998

Baca juga: Nissan jual 2,1 juta mobil Januari-Juni 2021

Baca juga: Nissan Leaf 2022 jadi mobil listrik termurah di Amerika Serikat

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021