Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Consumer Brand) mengapresiasi kinerja pebalap, tim Red Bull Racing dan mobil Honda RB16B yang mengantongi lima kemenangan beruntun musim ini usai balapan di Red Bull Ring, GP Austria, akhir pekan lalu.

"Selamat kepada Max yang telah mempersembahkan kemenangan yang luar biasa, jelas bahwa kualitas dan kapabilitas tim termasuk kendaraan RB16B tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Mobil Consumer Brand - General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy dalam siaran pers, Selasa.

Pada GP Austria, Max Verstappen kembali bersinar di Red Bull Ring untuk mengantongi kemenangan kelima dengan tiga kali beruntun di musim ini. Podium utama itu juga kemenangan ke-15 bagi pembalap 23 tahun itu sepanjang berkarier di Formula 1 sejak GP Australia 2015.

Max memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan 182 poin diikuti Lewis Hamilton dari Mercedes dengan 150 poin dan pebalap Red Bull lainnya Sergio Perez dengan 104 poin.

"Untuk menang lagi di kandang di Red Bull Ring sungguh luar biasa. Saya berharap hasilnya bagus, tapi tidak sebagus ini, dan mobilnya berada di atas," kata Max yang dijuluki "Raja Red Bull Ring".

Pada musim ini, Red Bull Racing menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Pelumas Mobil 1 RB16B dirancang khusus untuk mesin Honda terbaru guna menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

Ia menambahkan, pelumas Tim Red Bull Racing tersedia di pasar Indonesia yakni Mobil 1 dan Mobil Super. Pelumas Mobil Super diklaim memiliki All in One Protection untuk melindungi mesin kendaraan dari suhu panas. Adapun Mobil Super Friction Fighter dilengkapi lapisan tambahan untuk melindungi mesin dari keausan.


Baca juga: ExxonMobil - Brum Indonesia rilis jasa rawat mobil di rumah

Baca juga: Pandemi paksa EMLI dan FKT lakukan penyeimbangan

Baca juga: Sumber: Exxon-Chevron bahas merger awal 2020 namun dibatalkan

 

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021