Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar ”Nissan Sahabat Anak Indonesia” (NSAI) dengan membagi pengetahuan mengenai proses perakitan dan produksi sebuah mobil di Nissan kepada anak-anak panti sosial dan asuhan anak Yayasan Al Khairiyah.
    
"Kali ini anak-anak yang kami libatkan adalah anak-anak dari yayasan panti asuhan. Kami ingin mereka juga memiliki pengetahuan dasar otomotif, sama seperti anak-anak lain yang lebih beruntung,” kata Public Relations Manager NMI, Dinne Musu, di Jakarta, Rabu.
    
Karena itu, ia mengatakan pihaknya sengaja mengundang anak-anak tersebut untuk khusus  mengunjungi Nissan Training Center (NTC) TB Simatupang, Jakarta.
    
Bersamaan dengan acara buka puasa bersama, lanjutnya, anak-anak diperkenalkan dunia otomotif sejak dini. Caranya adalah dengan membagi pengetahuan mengenai proses perakitan dan produksi sebuah mobil di Nissan.
     
"Yang ditunjukkan ya mulai dari proses awal hingga menjadi sebuah mobil," lanjutnya.
    
Untuk itu, ia mengatakan guna memudahkan anak-anak memahami penjelasan tersebut, digunakan alat peraga berupa lego, gambar, dan tayangan video.
    
Pemberian bantuan dan kegiatan NSAI ini merupakan bagian dari program  "Corporate Social Responsibility" (CSR) Nissan dalam usahanya turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Komitmen Nissan adalah melaksanakan kegiatan CSR yang berkesinambungan di bidang pendidikan di tanah air.
    
Selain itu memperkenalkan cara merakit mobil, NMI menyerahkan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako), peralatan sekolah dan sholat kepada anak-anak panti dan ditutup dengan berbuka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.   
(V002/B010)
Pewarta: Bambang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010