Jakarta (ANTARA News) - Stand PT Toyota Astra Motor dinobatkan sebagai booth terbaik (the best booth) ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 yang digelar 23 Juli sampai 1 Agustus di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta.

Toyota menyisihkan "booth" agen tunggal pemegang merek (ATPM) lainnya yang luasnya di atas 700 meter persegi, termasuk booth Honda, Nissan, Daihatsu. Sedangkan penghargaan untuk kategori booth di bawah 700 meter persegi diraih Kia Motor.

Booth Toyota yang tampil dengan dominasi warna putih, berbalur biru, menggambarkan langit bersih yang membiru, berhasil menyedot ribuan pengunjung IIMS yang mencapai di atas 270 ribu selama penyelenggaraan.

Dengan konsep Bunga Dandelion yang menebar benih kebaikan, booth Toyota tampil dengan berbagai pertunjukan termasuk atraksi seorang penari di atas dua untai kain yang menjulur setinggi atap bangunan sampai lantai.

Selain itu, setiap akhir pekan TAM menghadirkan penyanyi antara lain Glenn Fredlly, Gita Gutawa, dan Sandy Sandoro.

"Meski kami tidak menargetkan penjualan, banyaknya pengunjung membuat tingginya angka surat pemesanan kendaraan (SPK) pada IIMS kali ini," kata GM Pemasaran TAM Widyawati Soedigdo.

Sampai hari terakhir pameran, TAM meraih lebih dari 4.474 SPK dengan nilai transaksi diperkirakan mencapai Rp910 miliar.

Penyumbang SPK terbanyak adalah Mobil Avanza dengan 2001 SPK, kedua Innova dengan 1011 SPK, 143 Vios, 507 Yaris, 314 Rush, 64 Corolla Altis, 61 Camry, 322 Fortuner, 28 Hilux, 13 Alphard, dan 10 Dyna.

(R016/S026)
Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010