Jakarta (ANTARA News) - Kendaraan crossover terbaru dari Toyota, All New C-HR, yang baru diperkenalkan pada pekan lalu dan dijual seharga Rp488,5 juta sampai Rp490 juta ternyata menjadi primadona baru di anjungan Toyota pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sejak Sabtu pagi, para pengunjung di anjungan Toyota silih berganti mendatangi C-HR yang dipajang di barisan terdepan zona Fun to Drive yang terletak di sisi kanan booth mereka.

Para pengunjung yang penasaran memperhatian tampilan eksterior dan interior C-HR yang didatangkan secara impor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand itu. Ada juga yang langsung menghampiri tenaga penjual untuk menanyakan harga kendaraan crossover itu.

"Penasaran ya sama C-HR, awalnya lihat dari berita online dan media sosial. Jadinya saya mau liat langsung di IIMS ini," kata William (38), seorang pengunjung dari Pluit, Jakarta Utara.

Pengunjung lainnya, Josefina, mengatakan begitu tertarik dengan desain C-HR yang atraktif.

"Gayanya sporty ya, bagus. Kelihatannya bakal gagah kalau di bawa di jalanan," kata Josefina (41) pengunjung asal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain itu, banyak juga pengunjung booth Toyota yang berfoto di samping C-HR, atau sekadar mencicipi duduk di balik kemudi kendaraan berkarakter sporty itu.

Sebelumnya, Vice President Director Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan angka pemesanan unit C-HR itu cukup memuaskan karena sudah dipesan 23 unit sejak diluncurkan pada pekan lalu hingga tanggal 18 April sebelum pameran IIMS.

"C-HR kami sampai (tanggal) 18 kemarin sudah SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 23 unit...Ini dalam kondisi mobilnya belum kami display, mobilnya pertama kali diperlihatkan di sini (IIMS 2018) dan diler belum punya," kata Henry Tanoto kepada wartawan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4).

Henry mengatakan bahwa unit-unit C-HR baru akan dikirimkan ke diler-diler dalam beberapa pekan ke depan sehingga masyarakat bisa melihat langsung unit kendaraan bermesin 1.800 cc yang ditargetkan laku sebanyak 100 sampai 140 unit setiap bulannya.

Video:
 

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018