Jakarta (Antara News) - Belajar tahu soal mobil dan "jeroannya" makin gampang karena mulai Rabu (20/12) PT Toyota-Astra Motor membuka booth Edukasi Pengetahuan Otomotif di Museum Angkut Nasional di Batu, Malang.


Di Museum Angkut, Toyota menempati booth khusus seluas 132 m2 yang diisi antara lain dengan display 2 Toyota Kijang.


Satu Toyota Kijang Generasi I dan satu lainnya Kijang Generasi 6 (Innova) dalam bentuk body cut dengan tujuan agar pengunjung dapat melihat secara lebih rinci fitur mobil ini.


Ada juga multimedia corner yang berisi berbagai pengetahuan tentang otomotif, antara lain mengenai teknologi kendaraan secara umum serta edukasi tentang proses industri manufaktur (pembuatan kendaraan).




Pengalaman lain untuk pengunjung adalah sejarah industri otomotif nasional dan program smart driving tentang tata cara berlalu lintas yang aman, baik, dan benar.


"Selain untuk menambah koleksi museum, kehadiran booth ini juga akan menjadi media Pembelajaran, terutama untuk generasi muda, dalam memahami bagaimana pelaku industri otomotif menyiapkan mobil," ucap Vice President Director TAM, Henry Tanoto, saat membuka booth.


Toyota mengharapkan pengunjung lewat booth tersebut dapat merasakan dan memahami dengan lebih baik proses manufaktur dalam industri otomotif, proses transformasi Toyota Kijang Generasi I atau lebih dikenal sebagai Kijang Buaya, sampai Generasi VI yang dikenal sebagai All New Kijang Innova.


Museum Angkut Nasional merupakan museum transportasi pertama di Indonesia dan Asia yang menggabungkan elemen edukasi, budaya dan hiburan.





Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017