Jakarta (ANTARA News) - GPS (Global Positioning System ) untuk navigasi kendaraan pada mobil kesayangan anda, menjadi salah satu upaya untuk menghindari kemacetan adalah Mio GPS Car Navigation System buatan Taiwan dengan ATPM di Indonesia PT Kahar Duta Sarana yang turut memamerkan produknya di ajang 18th International Indonesia Motor Show 2010 Kemayoran, Jakarta, Minggu.

"Mio GPS desainnya sangat tipis dan cocok diletakkan di dashboard mobil," kata sales counter Mio GPS Heri.

Menurutnya, desain yang tipis fitur yang ditampilkan juga cukup menarik diantaranya untuk seri Moov memiliki ukuran layar 3,5 inchi bernavigasi sentuh dan suara navigator yang berbahasa Indonesia.

Selain itu pengguna juga bisa menyesuaikan POI (Point of Interest) daerah daerah menarik pada peta seperti restoran,bank,tempat rekreasi,rumah sakit dan lain-lain. sedangkan untuk kelas yang mid end dan high end seperti seri S500 dan 550 memiliki ukuran layar 4,7 inchi berlayar sentuh yang mampu menampilkan gedung-gedung dalam peta secara tiga dimensi serta fitur hiburan seperti pemutar musik dan video.

Mio GPS juga memiliki fitur auto navigation dan Peta Indonesia untuk Jawa,Bali dan Sumatera sedangkan untuk Peta luar Negeri Mio GPS menghadirkan peta Malaysia, Singapura, dan Thailand, dimana untuk pasar Indonesia mio GPS sudah digunakan untuk aplikasi navigasi pada Taxi Silver Bird dan tertanam secara built ini pada Mobil Proton buatan Malaysia.

Untuk paket penjualan selama pameran pembeli akan mendapatkan tambahan bonus berupa soft case dan screen protector dan selama hari pertama IIMS 2010 Mio GPS sudah terjual sebanyak 1 unit.(*)
(yud/r009)
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010