Jakarta (ANTARA News) - Selain Memamerkan Mobil dan Teknologi Baru otomotif, ajang The 18th International indonesia Motor Show 2010 juga menampilkan Atraksi mobil di area parkir PRJ bertajuk " Subaru Russ Swift Stunt Show" pada akhir pekan lalu.

"Saya melakukan aksi yg pernah menjadi rekor dunia, seperti yang saya lakukan 20 tahun yang lalu," kata Russ Swift, stuntman kawakan asal Inggris.

Russ Swift melakukan aksi mengemudi "Ala Swift" yaitu sedan Subaru melaju dengan kecepatan tinggi lalu parkir di titik sempit yaitu diapit dua mobil tanpa menggunakan gigi mundur.

Russ melakukan manuver itu beberapa kali dan penonton pun mendesaknya agar jarak parkir lebih sempit. Puncak ketika Russ menggunakan pembatas manusia yang duduk di bagasi mobil pengapit. "Saya pernah melakukan manuver ini untuk iklan komersil dengan jarak toleransi kurang dari 33 cm," katanya.

Selanjutnya Russ mengajak seorang wanita untuk mendampinginya menggunakan Subaru untuk bermanuver dengan kecepatan tinggi melewati halang rintang berupa mobil, mundur lalu berbalik arah dengan kecepatan tinggi serta berbelok di tikungan curam, tetap dengan menekan pedal gas.

Aksi yang paling mengundang decak penonton adalah two wheeling atau melaju dengan kecepatan tinggi dan hanya menggunakan dua roda dengan posisi mobil miring. Russ mengajak seorang penonton pria.

Tak hanya sampai disitu,aksi nekat Russ pun terus berlanjut dengan mengajak empat penumpang. Satu di antaranya berada di bagasi mobil dan lainnya di kursi penumpang untuk aksi two wheeling yang bertahan 30 detik. Oh ya,tentu saja para penumpang itu terlebih dulu menandatangani formulir sebagai bentuk persetujuan.

Sebagai aksi penutup ia pun melakukan aksi berputar-putar yang menghasilkan kepulan asap tebal.

Usai melakukan aksinya Russ menyapa penggemarnya dengan berfoto dan menandatangani poster dirinya yang dibawa penonton untuk ditandatangani. Selama dua hari di ajang IIMS 2010 Russ menghibur para pengunjung dengan melakukan pertunjukan selama tiga kali sehari.(YUD/A038/BRT)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010