Jakarta (ANTARA) - Produsen aksesoris gadget dan teknologi IoT OASE Indonesia meluncurkan helm pintar OASE Rider, yang hadir dengan berbagai fitur untuk mempermudah navigasi berkendara bagi pengemudi kendaraan roda dua.

Helm half face dengan teknologi dan fitur terkini dengan menyematkan electronic speaker dan mic di dalamnya, dimana pengendara motor bisa menghubungkan helm dengan ponsel pintar via bluetooth.

Baca juga: Lima pengujian mendasar helm Cargloss sebelum dipasarkan

"Mobilisasi masyarakat yang menggunakan motor sebagai transportasi sehari-hari juga pasti membutuhkan helm sebagai alat keselamatan dan SOP pengendara motor. Untuk itu kami menghadirkan helm dengan konektivitas bluetooth canggih agar pengendara tidak usah repot jika membutuhkan hubungan telepon atau apapun yang berhubungan dengan audio," kata Public Relations OASE Anthoni Roderick pada Jumat.

OASE Rider dilapisi warna hitam glossy dengan single clear visor, dan sistem penguncian micolock aman dan simpel, terdiri dari bahan ABS dengan kekuatan benturan ultra-tinggi dan ketahanan suhu rendah yang baik, busa EPS, dan smart system elektronik.

Helm ini juga memiliki anti-noise dan pengurangan kebisingan yang baik untuk memastikan tingkat kenyamanan dan perlindungan keamanan yang tinggi. Dilengkapi dengan built-in mic maupun speaker surround bluetooth 5.0, dan juga memiliki fungsi radio serta menerima panggilan.

Untuk mengaktifkan bluetooth, di bagian dalam atas OASE Rider disematkan tombol power on/off yang berguna untuk mematikan dan menghidupkan elektornik pada helm ini dan juga mengaktifkan mode bluetooth yang bisa langsung di hubungkan melalui pengaturan bluetooth di ponsel Android maupun iOS.

Saat menyalakan helm, pada ponsel akan muncul nama Bluetooth “OASE Rider” dan siap untuk koneksikan. Di samping tombol ini juga tersedia port charging micro USB untuk mengisi baterainya kembali yang berkapasitas 1000 mAh dan mampu bertahan hingga 24 jam jika dipakai untuk menelepon atau mendengarkan musik.

Saat sudah terhubung, seperti halnya TWS atau wireless earphone, semua konektiviktas yang berhubungan dengan audio akan langsung terhubung ke helm ini.

Helm ini hanya memiliki satu ukuran berdiamter 56-63 cm (L to XL) dengan berat 1,2 kg. Dilengkapi dua ventilasi udara di bagian depan dan belakang. Busanya sendiri bertipe removable cheek pads yang merupakan material foam yang dapat dilepas pasang dan dicuci.

Produk bersertifikat SNI ini sudah bisa di beli di toko resmi OASE di Shopee dengan harga Rp799 ribu, dan ada harga spesial Rp639 ribu pada tanggal 11 Juni pukul 18.00-21.00 WIB.


Baca juga: Cokelat luncurkan "merchandise" helm

Baca juga: Cara mengenali helm Cargloss palsu

Baca juga: Cargloss akan rambah pasar helm premium di 2022

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021