Jakarta (ANTARA) - Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+), PT Suryah Motor Shelmindo melalui Saranghelm secara resmi meluncurkan dua helm terbarunya yakni ZX-1R GT jenis fullface, dan KAIROZ GT tipe open face.

ZX-1R dan KAIROZ sebenarnya sudah diluncurkan pada 2021 lalu, hingga kini kedua varian tersebut mendapatkan respons yang cukup positif dari para konsumen helm Indonesia. Oleh karena itu,  Saranghelm berbenah dengan menghadirkan berbagai pembaharuan yang memudahkan konsumen melalui varian terbaru tersebut.

Baca juga: Helm GM Evouq meluncur sasar kaum urban berjiwa muda

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengguna produk NJS helmet khususnya KAIROZ dan ZX-1R maka kami resmi meluncurkan produk terbaru yang sudah dilengkapi dengan berbagai pembaharuan dan juga fitur menarik lainnya yang diberi nama ZX-1R GT dan KAIROZ GT,” kata GM PT Suryah Motor Shelmindo, Mey Diana Sari di ICE BSD, Tangerang, Rabu.

Ubahan dari helm tersebut, bisa terlihat pada bagian sisi dalam maupun sisi dalam. Pada bagian luar, kedua helm ini memiliki bentuk shell yang ramping dengan tampilan spoiler yang terlihat lebih aerodinamis serta ventilasi aktif yang dapat ditutup maupun dibuka untuk kebutuhan sirkulasi udara.

Yang menariknya, kedua varian terbaru ini memiliki visor flat light smoke yang cocok digunakan baik siang maupun pada malam hari. Selain itu, kedua helm ini juga sudah dilengkapi dengan tiga fitur utama seperti easy visor lock, holder action cam dan juga spoiler extension GT Series.

Fitur holder action cam yang terletak pada bagian dagu ini, sangat berfungsi untuk para pengendara yang gemar dan aktif merekam kegiatan berkendara mereka yang saat ini sedang marak dilakukan oleh para pengendara di Indonesia.

“Berbeda dengan versi sebelumnya, interior ZX-1R GT dan KAIROZ GT mengambil tema dark yang memberi kesan elegan dan sporty. Dilengkapi dengan fitur intercom ready design dan ramah bagi pengendara yang menggunakan kacamata. ZX-1R GT juga sudah dilengkapi dengan fitur Emergency Quick Release System yang sangat berguna pada saat keadaan darurat,” jelas Supervisor Research & Development, Temmy di lokasi yang sama.

Saat ini, NJS ZX-1R GT dibanderol Rp889 ribu dan untuk KAIROZ GT Rp689 ribu.

Baca juga: Shoei resmi luncurkan generasi ketiga dari GT-Air secara online

Baca juga: RSV luncurkan dua helm baru, harga tidak lebih dari Rp1juta

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023