Jakarta (ANTARA) - Toyota Astra Motor memberi sentuhan baru pada New Alphard dan New Vellfire, berupa tampilan lebih sporty serta fitur keselamatan advance pada kedua mobil yang menyumbang pangsa pasar wholesales 70,3 persen pada Januari – April 2021 di segmen mobil premium.

"Di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia ini, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan,” kata President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda dalam siaran pers, Kamis.

Alphard dan Vellfire saling mengisi segmen MPV Luxury Toyota. Meski masuk di segmen yang sama, Alphard dan Vellfire memiliki karakter yang sangat berbeda. Alphard tampil dengan desain bernuansa mewah, anggun, dan formal. Sedangkan Vellfire menonjolkan modernitas, high tech, berani dan sporty.
Toyota tingkatkan fitur keselamatan New Alphard - New Vellfire (ANTARA/HO)


New Vellfire kini hadir dengan desain eksterior baru, yakni Impressive Front Lower Bumper, Dynamic Side Skirt, hingga Sleek Rear Bumper. Sementara pada interior, Speedometer Ring pada New Vellfire kini juga diberikan aksen warna merah untuk meningkatkan aura sporty di dalam mobil.

Untuk melengkapi pilihan pelanggan, Toyota juga menawarkan pilihan warna baru untuk New Vellfire yaitu Sparkling Black Pearl.

Fitur Adaptive Cruise Control (ACC) pada New Alphard dan New Vellfire juga mengalami penyempurnaan, di mana fitur ACC dapat diaktifkan sejak kecepatan 0 km/jam dari yang sebelumnya baru bisa diaktifkan jika mobil sudah menyentuh kecepatan 50 km/jam.

ACC sendiri merupakan bagian dari fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal tahun 2020. TSS terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain itu Alphard dan Vellfire juga dilengkapi Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Total penjualan whole sales Alphard dan Vellfire sejak 2008 sampai April 2021 ini sudah mencapai 28.458 unit.

“Kami harap melalui penyegaran eksterior pada New Vellfire yang semakin sporty dan safety features pada New Alphard dan New Vellfire yang semakin advance dapat senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang dengan memberikan pilihan line-up MPV yang lengkap,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.


Baca juga: Toyota Alphard, Vellfire, RAV4, dan Raize dapat bintang lima uji JNCAP

Baca juga: Seat belt bermasalah, TAM harus tarik Toyota Alphard dan Vellfire

Baca juga: Prosesor pengenal gambar Toshiba menangkan Toyota Alphard/Vellfire sebagai kendaraan teraman

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021