Jakarta (ANTARA) - Hyundai Glovis, unit logistik dari Hyundai Motor Group, pada Rabu mengatakan bahwa pihaknya akan memperkuat layanan pengangkutan kendaraan listrik karena meningkatnya permintaan pasar untuk model tersebut.

Hyundai Glovis bertujuan untuk memenangkan lebih banyak penawaran pengangkutan kendaraan listrik tahun ini untuk menopang keuntungan setelah mengirimkan sekitar 180.000 kendaraan listrik atau 40 persen dari pengiriman kendaraan listrik global tahun lalu, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Yonhap, Rabu.

Untuk memperkuat status sebagai yang terdepan, perusahaan berencana untuk menyediakan layanan transportasi laut kendaraan listrik khusus yang mencakup mulai dari pemuatan, pengiriman, dan pembongkaran untuk produsen mobil dan merek kendaraan listrik saja.

Pasar kendaraan listrik dunia diperkirakan akan tumbuh rata-rata 29 persen setiap tahun dalam 10 tahun ke depan mencapai 11,2 juta unit pada 2025 dari perkiraan 2,5 juta unit tahun ini, menurut layanan konsultasi Deloitte.

Pada periode Januari-Maret, laba bersih Hyundai Glovis turun 19 persen menjadi 129,59 miliar won (117 juta dollar AS) dari 160,49 miliar won setahun sebelumnya di tengah pandemi COVID-19.



Baca juga: Ekspor mobil ramah lingkungan Hyundai dan Kia naik 47 persen

Baca juga: Hyundai akan jual pabrik mereka di China

Baca juga: Makna kota dan angka di balik nama mobil

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021