Jakarta (ANTARA) - Specialty Vehicle Engineering (SVE) yang bermarkas di Amerika Serikat (AS), telah merilis kreasi terbaru dari Chevrolet Silverado California Edition 2021 Yenko / SC.

SVE memasang kendaraan tersebut dengan mesin V8 6,2 liter supercharger twin-screw 3,0 liter yang bekerja berdampingan dengan air-to-water intercooler.

Selain itu, SVE juga membenamkan intake manifold alumunium beraliran tinggi, billet idler plate, dan adjustable idler system yang dapat menghempaskan tenaga hingga 710 hp,  jauh lebih tinggi dari versi standar 420hp.

Baca juga: Chevrolet Indonesia masih beroperasi, buka 30 bengkel ASO

Untuk melengkapi itu semua, SVE membenamkan perubahan pada Sport Suspension yang mengurangi jarak berkendara dua inci di depan dan lima inci di belakang. Cheveroloet Silverado ini juga dilengkapi sway bar berdiameter lebih besar di bagian belakang dan bushing baru.

Dikutip dari CarsCoops, Sabtu, SVE juga dikabarkan sudah memberikan tambahan pada bagian pengereman pada kaliper enam piston di bagian depan.

Calon pembeli kendaraan ini juga dapat memasangkan satu set velg unik yang dibalut ban Nitto. Badging dan stiker samping yang khas semakin menonjolkan kesan yang berbeda. Pembeli juga dapat memilih di antara sejumlah warna berbeda untuk supercharger itu sendiri.

Silverado edisi California akan ditawarkan dalam varian Crew Cab dan Double Cab, tersedia untuk level trim Custom Trail Boss, LT Trail Boss, RST, LTZ, dan High Country.

Baca juga: GM "recall" Chevrolet Bolt untuk perbarui perangkat lunak baterai

Baca juga: GM dan Ford pangkas produksi di Amerika Utara karena kekurangan chip

Baca juga: Chevy Silverado listrik dikenalkan, jangkauan hampir 650 km

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021