Jakarta (ANTARA) - General Motors mengumumkan peluncuran kampanye iklan untuk Chevrolet Bolt dalam rangka memenangkan kembali hati konsumen usai penarikan kembali yang telah menghentikan produksi kendaraan listrik tersebut untuk sebagian besar dari tujuh bulan terakhir.

Iklan pertama akan ditayangkan pada Kamis selama pertandingan hari pembukaan Major League Baseball, menyusul dimulainya kembali produksi Bolt di pabriknya di Orion Township, Michigan.

Bolt bisa menjadi kendaraan dengan pengeluaran media tertinggi kedua tahun ini untuk Chevy di belakang pickup Silverado, direktur pemasaran Chevy Steven Majoros mengatakan pada panggilan konferensi, tanpa mengungkapkan rencana pengeluaran terperinci.

Baca juga: GM sampaikan langkah atasi cacat baterai Bolt EV pemicu kebakaran

GM menghabiskan 3,3 miliar dollar AS untuk iklan dan promosi tahun lalu, dikutip Reuters, Kamis.

Iklan Bolt yang ditampilkan kepada wartawan dalam panggilan tersebut tidak membahas penarikan tersebut, yang menurut Majoros tidak merusak reputasi GM.

Dia memperkirakan adanya rekor penjualan Bolt tahun ini dan bahkan lebih pada 2023, melampaui rekor tertinggi sebelumnya di 23.300 unit.

GM sebelumnya telah menghentikan penjualan dan memperluas penarikannya ke lebih dari 140.000 kendaraan untuk menggantikan modul baterai setelah serangkaian kebakaran di kendaraan yang diparkir.

Dikatakan pada bulan Agustus mereka telah menarik semua kendaraan Bolt yang dibangun sejak produksi dimulai pada 2017.

Pembuat mobil Detroit itu telah melakukan dua minggu produksi terbatas di Orion pada bulan November untuk menyediakan kendaraan transportasi gratis bagi pelanggan selama perbaikan.

Regulator keselamatan AS mengatakan mereka telah meninjau laporan 24 kebakaran Bolt, sementara GM sebelumnya mengatakan pihaknya menduga 18 kebakaran terkait dengan masalah baterai.

Baca juga: GM dan Honda bekerja sama buat jutaan mobil listrik

Baca juga: GM tak lanjutkan produksi Chevrolet Bolt EV hingga akhir Januari 2022

Baca juga: GM perpanjang penutupan pabrik selama tiga minggu
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022