Jakarta (ANTARA) - Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya menilai pasar sepeda motor "naked bike" masih memiliki pasar yang cukup besar, meski tidak sebesar pasar kendaraan matic dan sepeda motor bebek.

"Selama tiga sampai lima tahun yang lalu, kondisi pasar naked bike itu stabil diangka 5-6 persen," ungkap Thomas Wijaya pada saat peluncuran All New CB150R StreetFire secara virtual, Rabu.

"Untuk naked bike ada yang full fairing kurang lebih 40-50 persen, makanya kami melihat potensi pasar yang cukup besar, dan untuk pasar kendaaan 150cc itu memiliki pasar 80-90 persen dan sangat signifikan," kata dia.

Baca juga: HPM ramaikan IIMS Hybrid 2021 dengan "line up" lengkap

Baca juga: Honda CB650R lebih gagah dengan warna dan fitur baru


Motor naked bike memiliki pasar tersendiri, terutama kalangan tertentu yang merasa bangga ketika menungganginya.  "Memang peminat sepeda motor sport ini lebih banyak pria dan juga mereka yang ingin naik kelas serta lebih banyak digunakan untuk berpetualang sendiri maupun bersama dengan teman club," ucap dia.

Dengan pencapaian yang masih baik dari pasar otomotif Indonesia untuk kendaraan naked bike, PT AHM yakin bahwa All New Honda All New CB150R Streetfire dapat terjual hingga 30.000 unit.

"Bisa memenuhi hingga 30.000 unit setahun sesuai dengan kondisi pasar saat ini," kata dia.

Dalam hal ini, PT AHM baru saja merilis All New Honda All New CB150R Streetfire dengan desain yang serba baru dan terlihat lebih massive serta agresif dengan bandero mulai dari Rp29,7 juta on the road Jakarta.

All New CB150R Streetfire varian spesial edition dilengkapi dengan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg dan tampil lebih gagah berkat hadirnya undercowl pada bagian bawah motor serta penyematan logo 3D emblem pada bagian tangki bensin untuk memberikan identitas motor itu.

Selain itu, motor ini juga hadir dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan kekuatan yang tidak diragukan. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik.

Berbicara urusan dapur pacunya, All New CB150R Streetfire hadir dengan mesin yang menyajikan performa tinggi melalui mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Motor ini mampu berlari dari 0-200 meter hanya dengan 10, detik.

Honda All New CB150R Streetfire diniagakan dengan banderol mulai Rp29.7 juta dengan varian Macho Black dan Stinger Red Black. Sedangkan untuk varian spesial edition, harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp30.7 juta dengan tiga varian warna pilihan matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.

Baca juga: Honda rilis All New CB150R Streetfire, simak harga dan ubahannya

Baca juga: Tujuh tips aman mengendarai sepeda motor saat berpuasa

Baca juga: AHM hadirkan 11 sepeda motor di IIMS Hybrid 2021

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021