Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan kendaraan ikonik mereka, yakni Super Cub C125 dengan menyematkan fitur dan juga peningkatan performa melalui mesin yang baru.

PT AHM memberikan sentuhan baru pada mesin yang digunakan oleh Super Cub C125, yakni SOHC 125cc, 2 katup, berpendingin udara yang memberikan performa berkendara semakin optimal.

Selain itu, PT AHM juga memberikan rasa berkendara yang semakin menyenangkan melalui hadirnya bracket untuk kursi penumpang, dan pijakan kaki bagi penumpang yang sebelumnya kendaraan ini hanya memiliki single seat.

"Penyegaran pada model ini merupakan upaya kami menjawab keinginan masyarakat dalam mengekspresikan karakter dan gaya hidup yang premium dan stylish dengan tetap mempertahankan orisinalitasnya. Kami berharap model ini mampu memberikan nilai tinggi dan kesenangan berkendara untuk pemiliknya," kata Marketing direktur AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resminya, Selasa.

PT AHM menuangkan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup yang ekonomis. Motor ini memiliki bore dan stroke 50 x 63,1 mm dengan rasio kompresi 10:1 sehingga PT AHM mengklaim motor ini lebih responsif dan handling yang lincah.

Sebagai pionir desain S-shape pada body, setiap part dari model ini memberikan kesan dan tampilan kualitas tinggi dengan keseimbangan sempurna antara lekukan halus di setiap elemen bodinya.

Garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki, serta fender depan dan belakang mampu menghadirkan momen nostalgia baik bagi pengguna pria ataupun wanita.

Kendati demikian, PT AHM masih mempertahankan desain ikonik dan originalnya seperti desain lampu bulat, model knalpot memanjang, dengan model tempat duduk berdesain single, pelindung kaki, metal rear fender, serta didukung performa yang dapat diandalkan dan beragam fitur-fitur premium di balik tampilan uniknya.

Setang kemudi dari Honda Super Cub C125 memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap di mana pengendara mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah.

Honda Super Cub C125 hadir dengan pilihan warna baru Matte Axis Gray Metallic yang hadir untuk melengkapi varian Pearl Niltava Blue dan Pearl Nebula Red yang telah lebih dulu hadir dan model ini dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp73.645.000.


Baca juga: Yamaha Vega dipoles warna baru

Baca juga: AISI: Pasar sepeda motor domestik ditaksir tembus 4,6 juta unit

Baca juga: PT AHM segarkan tampilan dari New CB150 Verza dengan stripe baru

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021