Jakarta, (ANTARA News) - Astra Honda Motor (AHM) belum sediakan aksesoris berupa jok tambahan untuk motor terbaru mereka Honda Super Cub C125. 

"Saat ini belum (tersedia)," kata General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor, Wedijanto Widarso, di Jakarta, Kamis (16/8).

Meski begitu, Wedijanto mengatakan tidak menutup kemungkinan bagi Honda untuk menyediakan jok tambahan apabila animo dari masyarakat terhadap Honda Super Cub C125 tinggi.

Wedijanto juga mengimbau kepada para pemilik Honda Super Cub C125 untuk tidak melakukan modifikasi terkait jok tambahan secara serampangan. "Perubahan modifikasi harus sesuai, jangan sembarangan. Harus mengikuti (prosedur)," kata Wedijanto.

Adapun untuk proses perawatan berkala Honda Super Cub C125, bisa dilakukan di Wing Diler, yakni diler khusus untuk motor-motor Honda kategori premium.

Baca juga: Motor bebek mahal Honda Super Cub C125 dibandrol Rp55 juta

Honda Super Cub C125 merupakan sepeda motor bebek dengan fitur canggih namun dengan desain yang unik khas motor bebek yang tak lekang oleh waktu.

Honda Super Cub diperkenalkan pertama kali pada 1958 sebagai sepeda motor bebek yang ditujukan untuk memberi kesenangan dalam setiap kehidupan penggunanya. Model ini terus diapresiasi di berbagai belahan dunia. 60 tahun kemudian, pada 2017, motor Honda Super Cub telah mencapai angka produksi ke-100 juta dan dipasarkan di lebih dari 160 negara.

Honda Super Cub C125 mengusung mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan dua katup.

Setang kemudi dari Honda Super Cub C125 memberikan posisi berkendara yang mudah untuk dikendalikan dan nyaman. Selain itu jok dengan komposisi satu orang ini dibuat dari busa yang lebih tebal dari pendahulunya.

Fitur premium dan modern lainnya yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan alarm untuk mencegah pencurian serta Answer Back System di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir. 

Baca juga: Honda luncurkan proyek foto "Love Cub Snap" yang satukan pecinta Super Cub di seluruh dunia

Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo 3 dimensi “Classic Wing” disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 ‘Backbone’ baja berbentuk tabung dan berberat bersih bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi. 

Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless. 
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018