Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor sport adventure touring 150cc pertama di Indonesia yaitu New CB150X.

New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan sudah mulai dapat dipesan di diler Honda dengan kisaran harga Rp32-35 juta.

"New CB150X hadir sebagai motor sport turing yang luar biasa, dengan desain adventure turing yang tangguh, beragam fitur canggih dan teknologi terbaik," kata President Direktur PT AHM Keiichi Yasuda dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Honda New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara nyaman, serta beragam fitur canggih yang memberikan performa berkendara optimal.

Baca juga: PT AHM segarkan Honda Super Cub C125 dengan mesin dan fitur baru

Baca juga: AHM segarkan CBR250RR dengan warna dan grafis baru

 
Honda New CB150X dalam peluncurannya di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


"Kami optimistis model terbaru ini mampu menghadirkan kesenangan ketika menjelajah, mewujudkan mimpi para pecinta sepeda motor sport adventure turing di Tanah Air," ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

New CB150X hadir dengan tampilan adventure touring dan nuansa tangguh yang terlihat dari desain bodi.

Kehadiran mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang bertenaga dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu.

Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Model ini dibekali beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi.

Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis.
 
Honda New CB150X dalam peluncurannya di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Desain penutup tangki bahan bakar yang lebar serta front fender futuristic semakin memperkokoh tampilan model ini.

Bagian tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern.

Penyematan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu.

Suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Desain suspensi depan yang kokoh, undercowl bergaya adventure serta penyematan wavy disc brake pada roda depan dan roda belakang. Kendaraan juga memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 180mm.

Motor ini juga hadir di GIIAS 2021 dengan harga dan promosi menarik yang diberikan jaringan diler yang terlibat di pameran.

Baca juga: AHM siapkan "world premiere" motor sport di GIIAS

Baca juga: AHM hadirkan Gold Wing terbaru dengan fitur canggih

Baca juga: AHM segarkan Honda Beat Series dengan warna dan "striping" baru
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021