Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz Dsitributor Indonesia (MBDI) resmi memperkenalkan kendaraan sedan premium The New S-Class di Indonesia seharga Rp3 miliar rupaih off the road dan akan dikirimkan mulai Juni 2021.

President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengungkapkan bahwa The New S-Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Dengan hadirnya generasi terbaur ini, kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan dan kualitas yang belum pernah dirasakan oleh konsumen kami sebelumnya.

"The New Sclass berkomitmen untuk memproduksi kendaraan terbaik di dunia. Hal ini menunjukkan bahwa kemewahan yang diinginkan bertemu dengan tingkat keselamatan dan kenyamanan tingkat tinggi dan kami yakin bahwa kendaran in akan tetap menjadi pemimpin yang tidak bisa ditandingi di kelasnya," ungkap Choi DukJun pada saat peluncuran The New S-Class di Jakarta, Selasa (4/5).

Dengan harga yang dipasarkan lebih dari Rp3 miliar, tentunya sedan S-Class ini menawarkan berbagai kemewahan dan juga teknologi canggih yang dihadirkan dalam kendaraan ini.

Jika kita memasuki bagian dalam dari kendaraan sedan yang paling laris ini, The New S-Class menghadirkan sistem infotainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX) yang memberikan kemudahan penggunanya dengan kontrol suara "Hey Mercedes" pada MBUX Interior Assist.

Selain itu, sedan ini juga hadir dengan lima layar OLED yang memberikan fungsi kenyamana berkendara pada konsumen Mercedes-Benz di kelas S-Class.
Bagian dalam dari S-Class S450 (ANTARA/Chairul Rohman)

Sedan dengan basis long wheel base ini hadir dengan dimensi panjang 5.289 mm x lebar 1.954 mm x lebar 1.945 x tinggi 1.503 mm. Tidak hanya itu, mobil sedan ini juga memberikan kelapangan yang luas pada bagian dalam sehingga penggunanya merasakan kenyamanan saat berada di dalamnya.

Yang menjadi banyak perhatian adalah tempat duduk, sedan mewah ini menghadirkan tiga lapisan dimensi yang mengalir sehingga memberikan kesan yang elegan, seperti pola berlian dengan bahan nappa ekslusif yang klasik dan ekspresif.

Dalam hal ini, Mercedes-Benz sudah mempersiapkan 19 motor pada kursi untuk membuat tempat duduk yang lebih nyaman dan sudah memenuhi syarat Healthy Seating Caampaign.

Dalam hal ini, tempat duduk juga dapat melakukan relaksasi dengan sepuluh program yang berbeda dengan mode getaran dan dapat meningkatkan efek pijatan santai dengan kehangatan seperti prinsip kerja batu panas.

Berbicara bagian mesin, sedan ini menggunakan mesin M256 sixline yang menggunakan teknologi transmisi 9G-Tronic dengan kubikasi 2.999 cc dan starter alternator EQ Boost sebesar 48-volt.

Dengan menggunakan mesin M256 sixline, mobil sedan ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 367 hp pada rentang 5.500-6.100 rpm dengan tambahan tenaga dari Q Boost sebesar 22 hp dengan torsi maksimal mencapai 500 Nm menurut catatan yang diberikan oleh MBDI.

Konsumen yang ingin memiliki sedan mewah ini harus merogoh kocek hingga Rp3.099 miliar dan sudah dilengkapi dengan layanan Star Service 5 tahun dan garansi 3 tahun.


Baca juga: Mercedes Maybach S Class meluncur di Shanghai

Baca juga: Mercedes-Benz C-Class listrik mungkin akan rilis setelah 2024

Baca juga: Cadillac tambah varian CT4, pesaing Audi A3 dan Mercy A-Class

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021