Jakarta (ANTARA) - "Kegiatan Star Expo ini merupakan pameran eksklusif terakhir atau penutup di tahun 2021. Karena strategi kami di tahun ini, di era pandemi, kami lebih fokus kepada kegiatan-kegiatan eksklusif yang berfokus pada pengenalan produk kami," Kata Kariyanto Hardjosoemarto selaku Head of Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Baca juga: 3 rekomendasi mobil Mercedes-Benz terbaik di tahun 2021!

"Pada kegiatan ini, kita akan meluncurkan dua kendaraan yang sudah cukup lama dinanti. Ada New S-Class dan E-Class facelift," tambahnya.

Mercedes-Benz New S-Class dan New E-Class tersebut dikabarkan hadir dengan sejumlah pembaruan di bagian eksterior termasuk desain lampu utama serta ukuran velg yang semula 20 inci menjadi 19 inci.

Mercedes-Benz New S-Class (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)


Dari sisi interior, dua sedan terbaru itu juga sudah menggunakan desain setir baru dan layar infotainment-nya menggunakan interface Mercedes-Benz User Experience (MBUX).

"Untuk fiturnya masih sama dengan E-Class dan S-Class sebelumnya. Perubahan ada pada eksterior dan interior," papar Aldo Rais selaku Departement Manager Sales Operation PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Untuk Mercedes-Benz S 450 4MATIC Luxury atau Mercedes-Benz New S-Class diketahui memiliki mesin 6 silinder berkapasitas 2.999 cc yang mampu menghasilkan tenaga 367 HP dan torsi 500 Nm. Mobil ini dibanderol seharga Rp2,525 miliar.

Sementara itu, Mercedes-Benz E 300 AMG Line atau Mercedes-Benz New E-Class dibanderol seharga Rp1,275 miliar dengan dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.991 cc. Mesin tersebut dikabarkan menghasilkan tenaga 256 HP dan torsi 370 Nm.


Baca juga: Menperin paparkan peluang investasi Ekosistem EV ke BMW dan Mercedes

Baca juga: Mercedes-Benz New Sprinter hadirkan kenyamanan berkendara jarak jauh

Baca juga: Mercedes-AMG SL 2022 goda penggemarnya sebelum debut

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021