Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan Mercedes-Maybach S-Class yang mengusung kemewahan dan keamanan untuk pelanggan prestisius di Tanah Air.

"Mobil ini diharapkan memberikan prestise tersendiri bagi penikmat kendaraan mewah," kata CEO dan Presiden Mercedes-Benz Indonesia, Claus Weidner, saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Pada bagian eksterior, Mercedes-Maybach S-Class dibuat menggunakan material campuran lada bodi dan rangka berbahan alumunium serta baja berkekuatan tinggi.

Garis horizontal mobil ini diklaim sempurna sampai bagian belakangnya. Dua knalpotnya dilapisi krom yang terintegrasi dengan bumper.

Louvre ganda pada bagian bawah serta logo Maybach pada tutup ruang bagasi menghadirkan sentuhan khas pada mobil ini.

Menelisik bagian interiornya, Mercy menghadirkan kabin bergaya lounge.

Untuk kesan eksklusif, armresy tengah dilapisi kulit nappa berlogo Maybach. Fitur khusus lainnya yaitu jam analog berdesain IWC pada dasbor.

Sementara untuk urusan penggerak, Mercedes-Maybach S-Class mengusung mesin bensin V8 biturbo 4663 cc dengan daya output 455 tenaga kuda dan torsi maksimum 700 Nm antara 1.800 hingga 3.500 rpm.

Kendaraan ini mampu melesat dari keadaan diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 5 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 250 kilometer per jam (batas elektronik).

Mercedes-Maybach S-Class dijual dengan harga off the road atau harga sebelum pajak Rp5,3 miliar.




Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015