Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil asal Korea Selatan Hyundai Motor Co pada Selasa (4/5) mengatakan akan meluncurkan merek Genesis di Eropa musim panas ini untuk mendapatkan bagian di pasar kendaraan listrik dan "high-end".

Hyundai Motor akan meluncurkan sedan G80 dan SUV GV80 di pasar Eropa, seperti Jerman, Inggris dan Swiss, pada bulan Juni, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dilansir Kantor Berita Yonhap, Rabu.

Hyundai juga berencana untuk memperkenalkan sedan G70, SUV GV70 dan model strategis lainnya yang disesuaikan untuk pasar Eropa tahun ini.

Dalam strategi ekspansi yang luas, Hyundai mengatakan akan menempatkan model listrik G80 dan dua model listrik lainnya di bawah merek Genesis di Eropa pada tahun 2022.

Pada awal bulan, Hyundai mengatakan akan meluncurkan G80 dan GV80 di China tahun ini untuk menghidupkan kembali penjualan yang lesu di pasar mobil terbesar dunia itu.

Hyundai meluncurkan merek Genesis pada tahun 2015 di pasar domestik dan telah merilis model Genesis di Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Timur Tengah, dan Australia.

Jajaran Genesis terdiri dari sedan G70, G80 dan G90, serta SUV GV70 dan GV80.

Bulan lalu, Hyundai meluncurkan konsep listrik Genesis X, bertujuan untuk mengisi line up dengan model emisi nol, sejalan dengan tren pasar.


Baca juga: Genesis "recall" G80 dan GV80 karena resiko kebocoran bahan bakar

Baca juga: Genesis pecahkan rekor terbangkan 3.281 drone di langit China

Baca juga: Genesis luncurkan dua kendaraan kelas atas di pasar China

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021